Liga Indonesia

Didenda Total Rp70 Juta oleh Komdis PSSI, Ini Tanggapan Manajemen Persib

Senin, 12 Desember 2022 19:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memberikan tanggapan mengenai sanksi denda dengan total Rp70 juta yang dijatuhkan oleh Komdis PSSI. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memberikan tanggapan mengenai sanksi denda dengan total Rp70 juta yang dijatuhkan oleh Komdis PSSI.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memberikan tanggapan usai timnya dijatuhi sanksi denda dengan total Rp70 juta oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Sanksi pertama, diberikan kepada pelatih Persib Bandung, Luis Milla, lantaran tidak berkenan melakukan sesi coach arrival Interview usai pertandingan Persik Kediri vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Rabu (07/12/22). Akibatnya, skuad Maung Bandung dijatuhi hukuman Rp20 juta.

Kemudian, tim kebanggaan Bobotoh telat masuk 2 menit 28 detik di laga yang sama yakni menghadapi Persik Kediri, sehingga Pangeran Biru dikenakan denda Rp50 juta.

Menurut Teddy, manajemen Persib menerima keputusan tersebut, pasalnya pihaknya memahami adanya regulasi yang dilanggar oleh skuad Maung Bandung, di antaranya telat masuk ke dalam lapangan pada laga menghadapi Persik Kediri.

"Terkait denda, hal tersebut memang sudah sesuai dengan regulasi yang telah ditentukan oleh PT LIB, di mana di dalam regulasi tersebut, sudah ditentukan bahwa ada waktu-waktu yang harus diikuti dengan taat oleh seluruh klub dalam pertandingan," ucap Teddy, Senin (12/12/22).

"Sehingga, apabila ada pelanggaran atas regulasi tersebut, sudah ditentukan juga jumlah sanksinya," ujar Teddy menambahkan.

Manajemen Persib menurut Teddy, sudah melakukan pengecekan terkait keterlambatan skuad Maung Bandung memasuki lapangan. Dari informasi yang didapatnya, tim Persib memang benar telat memasuki lapangan.

"Setelah kami cek dengan tim yang berada di lapangan, memang benar bahwa kami mengalami keterlambatan sekitar 2 menit 8 detik pada saat hendak keluar dari ruang ganti menuju lapangan," ungkap Teddy.

Persib tidak dapat melakukan banding, terkait sanksi yang dikeluarkan Komite Disiplin PSSI tersebut. Sehingga, manajemen skuat Maung Bandung menerima sanski tersebut.

"Selain itu, pada SK Komdis dinyatakan bahwa kita tidak bisa banding atas SK tersebut," jelas Teddy.