Piala Dunia 2022

Gagal Boyong Trofi Piala Dunia 2022, Timnas Inggris Malah Bawa Oleh-oleh Kucing dari Qatar!

Senin, 12 Desember 2022 15:28 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Carl Recine
Gagal memboyong trofi Piala Dunia 2022, Timnas Inggris sebagai gantinya malah membawa oleh-oleh kucing dari Qatar. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Gagal memboyong trofi Piala Dunia 2022, Timnas Inggris sebagai gantinya malah membawa oleh-oleh kucing dari Qatar.

INDOSPORT.COM – Gagal memboyong trofi Piala Dunia 2022, Timnas Inggris sebagai 'gantinya' malah membawa oleh-oleh kucing dari Qatar.

Dua bek Timnas Inggris, Kyle Walker dan John Stones, berteman dengan kucing liar selama empat minggu berada di Qatar.

Stones menamai kucing tersebut Dave dan mereka berencana untuk membawanya pulang ke Inggris setelah The Three Lions tumbang 1-2 kontra Timnas Prancis di semifinal Piala Dunia 2022.

Namun, kucing tersebut tentu dibawa dahulu ke klinik hewan setempat untuk dites dan divaksin, kemudian dia akan menghabiskan empat bulan karantina sebelum diangkut ke Manchester.

Sementara itu, Walker menceritakan sedikit mengenai Dave si kucing tersebut yang ditemuinya sehingga memutuskan untuk mengadopsinya.

“Dia berada di sana suatu hari sehingga kami (saya dan Stones) adopsi saja kucing itu,” kata Walker kepada media ofisial FA.

“Dave diperbolehkan naik ke atas meja… beberapa orang tidak benar-benar menyukai kucing, tetapi saya suka. Di hari pertama kami sampai, Dave nongol. Setiap malam dia selalu menunggu di sana untuk mendapatkan makanan.”

Kyle Walker mengungkapkan bahwa Dave sempat berkelahi dengan kucing lainnya, tetapi bek Manchester City itu mengungkapkan bahwa kucing tersebut baik-baik saja.

Berbicara mengenai kucing, ada hal menarik tentang binatang tersebut, yaitu saat tim ofisial Brasil melempar kucing tersebut dari meja saat makhluk berbulu itu menyusup masuk ke konferensi pers.

Sementara itu, ada netizen yang mencuit agar Declan Rice tidak memberi tahu Kurt Zouma bahwa Timnas Inggris membawa pulang kucing dari Qatar.

Pasalnya, Kurt Zouma pernah menganiaya kucing peliharannya sendiri yang membuat para pencinta kucing menjadi murka.

Artikel ini disponsori oleh KACANG DUA KELINCI, teman nonton bola.

Sumber: The Guardian