Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Borneo FC vs PSS Sleman: Gol Pato 'Dirampok', Pesut Etam Gagal Menang

Senin, 12 Desember 2022 17:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Hasil pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2022/23, antara Borneo FC vs PSS Sleman berakhir imbang 0-0, setelah gol Matheus Pato dianulir oleh wasit. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Hasil pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2022/23, antara Borneo FC vs PSS Sleman berakhir imbang 0-0, setelah gol Matheus Pato dianulir oleh wasit.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2022/23, antara Borneo FC vs PSS Sleman berakhir imbang 0-0, setelah gol Matheus Pato dianulir oleh wasit.

Bertanding di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (12/12/22), skuad Pesut Etam bermain cukup dominan, tetapi kiper PSS Sleman, Muhammad Ridwan bermain sangat apik.

Sejak peluit kick-off dibunyikan, skuad Borneo FC sudah tampil menggebrak, Ahmad Nur Hardianto langsung maju ke depan dan menusuk pertahanan PSS Sleman.

Kolaborasi Hardianto dan Muhammad Sihran sangat berbahaya. Beberapa kali mereka melepas umpan atau shooting yang langsung mengarah ke gawang Super Elja.

Peluang lainnya juga dilepaskan oleh Kei Hirose pada awal babak pertama, meski tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Muhammad Ridwan.

PSS Sleman sejatinya juga sempat mendapatkan peluang emas lewat Ze Valente pada menit ke-12, tetapi ia terlalu lama memegang bola sehingga bisa direbut oleh lawan.

Pemain muda, Hokky Caraka juga sempat memberi umpan tarik yang disambut oleh Irkham Mila, tapi penyelesaian akhir belum maksimal dan bola meleset dari gawang.

Pemain bertahan PSS, Bagus Nirwanto sempat melakukan blunder fatal saat bola jatuh ke kaki Sihran, kemudian dioper pada Hardianto. Nahas, sepakannya masih melebar.

Borneo FC memiliki lebih banyak peluang pada babak pertama, tetapi bukan berarti PSS Sleman tanpa perlawanan, hanya saja deretan bek Pesut Etam bermain sangat apik.

Hardianto sekali lagi mencoba shooting dari jarak jauh, tetapi bola bisa diamankan kiper Muhammad Ridwan. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.