Liga Indonesia

Liga 1: Dikenal Agresif, Persik Kediri Sudah Siapkan Antisipasi Hadapi Persebaya

Senin, 12 Desember 2022 19:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Persik Kediri sudah wajib memusatkan fokus untuk menatap lanjutan pekan ke-14 Liga 1 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Selasa (13/12/22). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Persik Kediri sudah wajib memusatkan fokus untuk menatap lanjutan pekan ke-14 Liga 1 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Selasa (13/12/22).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri sudah wajib memusatkan fokus untuk menatap lanjutan pekan ke-14 Liga 1 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (13/12/22).

Tim berjulukan Bajul Ijo itu jelas bukan lawan sembarangan bagi Persik. Dari segi peringkat klasemen sudah menggambarkan bagaimana kekuatan Persebaya Surabaya.

Persebaya saat ini berada di urutan 10 klasemen Liga 1 dengan 16 poin. Jauh jika dibandingkan Persik yang masih terkubur di dasar klasemen dengan berbekal lima angka.

"Kami sudah harus fokus lagi dan siap menghadapi Persebaya," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, dalam pre match press conferrence Senin (12/12/22).

Pelatih berkebangsaan Portugal itu pun mengaku sudah menyiapkan segala opsi taktikal dalam menangkal kekuatan Persebaya dalam Derby Jatim nanti.

Terlebih, Persebaya juga dikenal sebagai salah satu tim agresif di pentas Liga 1 musim ini. Mereka sudah membukukan 15 gol dari 13 laga.

Statistik lainnya, tergambar dari track record Persebaya pada 4 laga terakhir. Anak asuh Aji Santoso konsisten mencetak gol dengan total 8 gol.

"Ya, kita tahu Persebaya salah satu tim agresif. Mereka juga bagus dalam permainan bola-bola pendek menuju kotak penalti," ulas Divaldo Alves.

Divaldo lantas melanjutkan, Ciri permainan itu pun tak lepas dari keberadaan dua pemain penting di lini tengah Persebaya.

"Tentu saja kami sudah menyiapkan antisipasi. Seperti Alwi (Slamat) dan Higor Vidal, kita siapkan strategi menahan mereka," ujarnya.