Piala Dunia 2022

Prediksi Piala Dunia 2022 Argentina vs Kroasia: Lionel Messi Cs Selangkah Menuju Final

Senin, 12 Desember 2022 18:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia, mengarah pada Tim Tango di mana Lionel Messi Cs selangkah lagi menuju final yang diimpikan. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia, mengarah pada Tim Tango di mana Lionel Messi Cs selangkah lagi menuju final yang diimpikan.

INDOSPORT.COM - Prediksi semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia, mengarah pada Tim Tango. Lionel Messi Cs selangkah lagi menuju final yang diimpikan.

Argentina akan mealdeni Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022, Selasa malam atau Rabu (14/12/22) dini hari mulai pukul 02:00 WIB, di Lusail Iconic Stadium, Qatar.

Lionel Messi Cs sampai di babak ini setelah lolos sebagai juara Grup C, mengalahkan Australia 2-1 di babak 16 besar dan melibas Belanda lewat adu penalti di perempat final.

Sementara itu, Kroasia adalah runner-up Grup F yang sukses mengeliminasi Jepang, serta tim favorit juara, Brasil, pada 16 besar dan perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.

Faktanya, runner-up Piala Dunia 2018 itu menyingkirkan Jepang dan Brasil lewat adu penalti. Pada pertandingan di waktu normal, Kroasia hanya bisa mengimbangi lawannya.

Jika duel Argentina vs Kroasia berlanjut ke babak adu penalti, pemenangnya bakal sulit ditebak. Mereka punya Emiliano Martinez dan Dominik Livakovic, dua kiper brilian.

Melihat head to head lima pertemuan terakhir, rekor kedua tim masih berimbang, Argentina menang dua kali, Kroasia menang dua kali, satu laga lainnya berakhir seri 0-0.

Namun hal yang patut diperhitungkan, Lionel Messi dkk baru kalah sekali dalam 41 laga terakhirnya. Argentina mencatatkan 28 kemenangan, dan 12 laga berakhir imbang.

Argentina juga membuat 7 cleansheet dari 10 laga terakhirnya, sementara itu, Kroasia selalu kebobolan setidaknya satu gol dalam 3 (dari 4 laga) terakhirnya di Piala Dunia.

Melihat catatan ini, Argentina nampaknya lebih siap menjejakkan kaki di final Piala Dunia 2022. Namun, pembuktian akan tersaji di lapangan, Rabu (14/12/22) ini.