Piala Dunia 2022

4 Kemenangan Argentina di Babak Adu Penalti pada Piala Dunia Sebelum Edisi 2022

Minggu, 11 Desember 2022 10:06 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS-Paul Childs
Nahuel Molina dari Argentina merayakan gol pertama bersama Lionel Messi di Piala Dunia 2022 REUTERS-Paul Childs Copyright: © REUTERS-Paul Childs
Nahuel Molina dari Argentina merayakan gol pertama bersama Lionel Messi di Piala Dunia 2022 REUTERS-Paul Childs

INDOSPORT.COM - Argentina berhasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Belanda di babak adu penalti. Ternyata itu bukanlah pertama kalinya mereka menang di adu tos-tosan dalam ajang empat tahunan ini.

Timnas Argentina berhasil melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022, usai menyingkirkan timnas Belanda pada perempatfinal atau 8 besar, Sabtu (10/12/22) dinihari WIB kemarin.

Bermain di Stadion Lusail, Qatar, Argentina menang lewat babak adu penalti dengan skor akhir 3-4.

Kedua tim sebelumnya sempat bermain imbang 2-2 di waktu normal dan perpanjangan. 

Tim Tanggo unggul lebih dulu melalui gol Nahuel Molina pada menit ke-35. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Argentina kembali melanjutkan dominasinya. Alhasil, mereka mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Lionel Messi mencetak gol menit ke-73. Belanda coba bangkit, lewat skema serangan balik mereka coba mengejar ketertinggalan di waktu tersisa.

Upayanya mulai membuahkan hasil di menit ke-83. Wout Weghorst mencetak gol untuk memperkecil keadaan jadi 1-2.

Jelanhg babak kedua berakhir, Belanda mencetak gol penyeimbang 2-2 menit ke-90+11 melalui Weghorst lagi.

Hasil itu membuat pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Namun dalam babak extra time, kedua tim gagal mencetak gol.

Sehingga pertandingan harus diakhiri melalui babak adu penalti. Argentina menang 4-3. Tim besutan Lionel Scaloni akan berhadapan dengan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022.Argenti

Ternyata itu bukanlah pertama kalinya Argentina menang di pada babak adu penalti di Piala Dunia. Lionel Messi dan kolega sudah pernah melakukan di edisi sebelumnya. Lawan apa saja?