Piala Dunia 2022

Bocor! Tersingkir di Piala Dunia 2022, Southgate Diam-diam Tertarik Latih AS?

Selasa, 13 Desember 2022 05:47 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Lee Smith
Gareth Southgate tertunduk lesu di laga Piala Dunia 2022 Inggris vs Prancis (11/12/22). (Foto: REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Gareth Southgate tertunduk lesu di laga Piala Dunia 2022 Inggris vs Prancis (11/12/22). (Foto: REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Usai tersingkir di Piala Dunia 2022, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate dilaporkan tertarik tangani Timnas Amerika Serikat.

Kabar ini dibocorkan oleh salah satu presenter ternama asal Britania, Rebecca Lowe yang mengatakan jika Southgate tertarik ke Amerika Serikat sebagai pekerjaan barunya.

“Saya pernah dengar tentang rencana berikutnya, kalau tidak salah, dia sangat menyukai Amerika Serikat sebagai tujuan barunya. Tapi saya tidak tahu, apakah itu di Major League Soccer atau Timnas Amerika,” tutur Rebecca kepada Podcast Men in Blazers.

Timnas Amerika Serikat sendiri saat ini masih ditangani oleh pelatih lokal mereka, yakni Gregg Berhalter. Namun, kontrak pria berusia 49 tahun itu di Negeri Paman Sam bakal berakhir pada akhir tahun 2022 ini.

Hingga artikel ini dinaikan, belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak baik dari Gregg Berhalter sendiri maupun Federasi Sepak Bola Amerika Serikat, USSF.

Sehingga bukan tak mungkin, andai Gregg Berhalter tak lagi melatih Timnas Amerika Serikat, maka bisa saja Gareth Southgate yang bakal menjadi penggantinya untuk membesut Christian Pulisic cs.

Sementara itu, posisi Gareth Southgate sendiri bersama Timnas Inggris masih simpang siur meski sang pelatih masih diikat kontrak hingga tahun 2024 mendatang.

Ada yang menyebut jika eks pemain Middlesbrough tersebut bakal dipecat menyusul dengan kegagalannya di Piala Dunia 2022, namun ada juga yang mengatakan jika Gareth Southgate bakal mengundurkan diri.