Piala Dunia 2022

Bosan Pelatih 'Local Pride', Brasil Bakal Tunjuk Ancelotti Gantikan Tite Pasca Piala Dunia 2022?

Selasa, 13 Desember 2022 02:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Menyusul kegagalan di Piala Dunia 2022, Brasil akan menunjuk pelatih baru menggantikan Tite dan nama Carlo Ancelotti mencuat sebagai kandidat kuat. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Menyusul kegagalan di Piala Dunia 2022, Brasil akan menunjuk pelatih baru menggantikan Tite dan nama Carlo Ancelotti mencuat sebagai kandidat kuat. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Menyusul kegagalan di Piala Dunia 2022, Brasil akan menunjuk pelatih baru menggantikan Tite dan nama Carlo Ancelotti mencuat sebagai kandidat kuat.

Brasil sebenarnya datang ke Qatar sebagai salah satu favorit terkuat bersama Argentina dan Prancis untuk menjadi juara.

Hanya saja secara tidak terduga langkah mereka terhenti di babak perempat final usai dikalahkan oleh Kroasia lewat adu penalti pada Jumat (09/12/22) lalu.

Tite yang merasa bertanggung jawab kemudian memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang kontraknya dengan federasi Brasil, CBF.

Pria dengan nama asli Adenor Leonardo Bacchi tersebut akan resmi menanggalkan jabatannya di Selecao pada 31 Desember nanti setelah bertugas sejak 2016 dan mempersembahkan gelar Copa America 2019.

Menurut laporan dari UOL Esporte, CBF mempertimbangkan untuk menunjuk Carlo Ancelotti sebagai suksesor Tite yang sayangnya akan lebih dikenang atas kegagalannya membawa skuat super Brasil memenangi Piala Dunia 2022.

Juru taktik asal Italia tersebut saat ini memang masih menjadi milik Real Madrid dan belum pernah menangani tim nasional sebelumnya namun pihak terkait cukup yakin.

Pep Guardiola dan Jorge Jesus ditenggarai juga masuk dalam daftar kandidat namun Ancelotti bisa unggul karena mengenal dan sudah terbukti sukses memoles sejumlah penggawa Brasil saat ini.

Contohnya saja Richarlison yang ia asah dengan baik kala memanajeri Everton. Atau Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Casemiro, dan Eder Militao yang ia masih atau sempat latih di Real Madrid.

Ancelotti juga kenyang makan asam dan garam dalam hal membina pemain bintang berego tinggi. Maka dari itu CBF sangat senang dengan ide Don Carletto mengasuh Neymar dan kawan-kawan.