Liga Indonesia

Indahnya Suasana Latihan Persik di Liga 1, Tenang dengan Pemandangan Gunung Merapi

Selasa, 13 Desember 2022 07:38 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Latihan Persik Kediri berlatar belakang gunung merapi. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Latihan Persik Kediri berlatar belakang gunung merapi.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri menjadi salah satu tim yang mengambil kebijakan berbeda dibanding tim lain yang turun berlaga pada sistem buble Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Jika tim-tim Liga 1 lain bermarkas di kota tempat gelaran sistem buble, namun beda halnya dengan tim berjulukan Macan Putih.

Anak asuh Divaldo Alves lebih memilih suasana yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Persik Kediri bermarkas di Boyolali, Jawa Tengah.

"Jarak Boyolali ke tiga kota tempat pertandingan juga tidak terlalu jauh. Sehingga, kita putuskan stay disini. Lapangan latihan juga bagus," tutur Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

Sebagaimana diketahui, sistem buble Liga 1 berlangsung di Sleman, Semarang dan Solo yang berjarak 1 jam perjalanan dari Boyolali. Sedangkan Persik butuh 1,5 jam jika bertanding di Bantul.

Indosport pun mendapat kesempatan ketika menyimak langsung jalannya program latihan Persik Kediri di Stadion Kebo Giro yang terletak di Cepogo, Kabupaten Boyolali.

Berada di dataran tinggi, jelas membuat udara di Stadion Kebo Giro sangat sejuk. Padahal, cuaca di langit Boyolali sangat cerah dan berawan pada Senin (12/12/22) sore. 

Arthur Irawan dkk pun melahap menu latihan yang diberikan Divaldo Alves dengan baik. Apalagi, suasana di sekitar stadion yang merupakan pedesaan.

Hal itu jelas sangat mendukung fokus dari para pemain Persik, yang akan menjalani laga krusial pada pekan ke-14 Liga 1.

Tim kebanggaan warga Kota Tahu itu akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya dalam Derby Jatim di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (13/12/22).