Piala Dunia 2022

Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022 Dini Hari Nanti: Argentina vs Kroasia

Selasa, 13 Desember 2022 06:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Argentina vs Kroasia (Piala Dunia Qatar 2022). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Argentina vs Kroasia (Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM – Semifinal Piala Dunia 2022 yang pertama bakal diawali dalam pertandingan Argentina vs Kroasia, Rabu (14/12/22) pukul 02:00 WIB dini hari nanti di di Stadion Lusail.

Pertandingan ini dapat dipastikan bakal berjalan dengan sengit dan menarik, di mana Timnas Argentina diyakini bakal bermain menyerang habis-habisan yang dipimpin oleh pemain megabintang sekaligus kapten mereka, Lionel Messi.

Selain Messi, lini serang Tim Tango nantinya juga bakal dibantu oleh Angel Di Maria, Julian Alvarez, dan juga Lautaro Martinez yang sama-sama bisa menyerang dari kedua sisi lapangan.

Jika Argentina memiliki barisan penyerangan yang baik, maka Kroasia memiliki pertahanan yang sangat solid.

Tim nasional berjuluk Vatreni ini memang lebih suka bermain bertahan lebih dulu baru merusak lini pertahanan lawan dengan serangan balik yang mematikan.

Siapa yang sangka? Hal ini bahkan mereka lalukan saat melawan Jepang di babak 16 besar lalu.

Padahal, dalam pertandingan tersebut, mereka lebih diunggulkan atas Jepang, namun mereka justru membiarkan Tim Samurai Biru untuk membombardir lini pertahanan mereka.

Taktik yang serupa pun dilakukan oleh tim besutan Zlatko Dalic ini saat melawan tim favorit juara Piala Dunia 2022, Brasil di babak perempatfinal.

Lagi-lagi taktik ini berhasil dan memaksa Tim Samba harus pulang meski mampu tampil dominan di sepanjang laga.

Terlebih, Kroasia memiliki dua playmaker cerdik bernama Luka Modric dan Matero Kovacic yang bisa menjadi pusat utama tim dalam membangun serangan.

Mereka juga punya gelandang serang berpengalaman seperti Ivan Perisic yang terkadang bisa menjadi pembeda dalam merusak lini pertahanan lawan.

Tentunya pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia dipastikan bakal berjalan dengan menarik.

Sementara itu, di pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 kedua menyajikan Prancis vs Maroko yang digelar Kamis (15/12/22) pukul 02:00 WIB di Stadion Al Bayt.

Pertandingan ini pun memiliki skenario yang serupa, di mana Prancis unggul dalam hal penyerangan sementara Maroko sangat Tangguh dalam bertahan.

Sejatinya, baik Prancis dan Maroko tentu lebih diunggulkan. Meski belum tahu siapa yang akan lolos ke final, mereka bisa mempelajari teknik permainan lawan lebih dulu.

Andai tak bisa melaju ke final, baik Maroko maupun Prancis pastinya juga bisa mempelajari permainan Argentina dan Kroasia untuk memperebutkan posisi ketiga.