Liga Indonesia

Liga 1: Gagal Konsisten, Pelatih Brasil Sebut Madura United Tak Layak Kalah

Selasa, 13 Desember 2022 15:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Bali United
Pertandingan Bali United melawan Madura United. Foto: Bali United Copyright: © Media Bali United
Pertandingan Bali United melawan Madura United. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Madura United nyatanya gagal menunjukkan konsistensi dalam meraih hasil akhir ketika melakoni lanjutan pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Laskar Sape Kerrab kembali menelan pil pahit kekalahan, kali ini dengan skor 1-3 saat meladeni Bali United di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (12/12/22).

Padahal, Madura United sempat bangkit ketika mengalahkan PSS Sleman 1-0, setelah membuka lanjutan Liga 1 2022-2023 dengan kekalahan 0-3 dari PSIS Semarang.

"Inilah pertandingan ketiga yang kami jalani setelah kompetisi vakum. Performa kami hari ini cukup bagus," ucap pelatih Fabio Lefundes dalam sesi post match press conferrence.

"Jadi menurut saya, tim ini tidak layak mengalami kekalahan mengingat performa yang semakin baik," cetus juru taktik asal Brasil tersebut.

Hugo Gomes Dos Santos dkk sendiri terbukti tampil dengan perjuangan cukup heroik sepanjang 90 menit menghadapi kampiun Liga 1 musim lalu itu.

Bahkan, Madura United mencuri momentum dengan unggul terlebih dulu via gol Ronaldo Kwateh saat laga berjalan 14 menit. Sayang, keunggulan itu tak berlangsung lama karena Bali United kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Privat Mbarga menit ke-22.

Privat pula yang memastikan kemenangan Bali United malam itu. Dia mencetak gol keduanya pada menit ke-83,setelah gol Willian Pacheco menceploskan bola (63').

"Harus diingat juga, waktu yang kami miliki dalam mempersiapkan diri tidak banyak. Jadi secara performa, tim ini sudah tampil bagus," jelas Fabio Lefundes.