Liga Indonesia

Teco Bicara 2 Kunci Bali United Bisa Gilas Madura United di Liga 1

Selasa, 13 Desember 2022 13:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, membocorkan dua kunci timnya bisa menang atas Madura United 3-1 dalam lanjutan Liga 1. (Foto: Bali United) Copyright: © Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, membocorkan dua kunci timnya bisa menang atas Madura United 3-1 dalam lanjutan Liga 1. (Foto: Bali United)

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, membocorkan dua kunci timnya bisa menang atas Madura United 3-1 dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Ricky Fajrin dkk. punya ketenangan dan sangat kerja keras saat kompetisi terhenti.

Bali United menunjukkan kelasnya pada laga pekan ke-14 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (12/12/22). Serdadu Tridatu menegaskan status juara back to back Liga 1 bukan sebuah kebetulan.

Bali United tetap tenang ketika Madura United bisa unggul cepat lewat Ronaldo Kwateh menit ke-14. Gol itu bisa tercipta karena ada kesalahan koordinasi dalam menjadi Ronaldo.

Setelah gol itu, Bali United merespons dengan cepat. Gol penyama kedudukan sudah didapat delapan menit berselang lewat Privat Mbarga.

Umpan matang M Rahmat dari sayap kanan sukses dimanfaatkan Privat Mbarga untuk membobol gawang Madura United yang dikawal Rendy Oscario.

Dua gol kembali tercipta pada babak kedua. Lagi-lagi, Bali United menegaskan diri sebagai tim yang jago dalam eksekusi bola mati.

Willian Pacheco mencetak gol keempat musim ini dari proses rebound setelah sundulan rekannya mengenai mistar gawang Madura United.

Privat Mbarga kemudian melengkapi performa cemerlang musim ini berkat gol dari serangan balik. Privat bisa menyelesaikan umpan matang Brwa Nouri untuk mengakhiri laga dengan skor 3-1.

Stefano Cugurra Teco menilai laga ini berjalan sangat seru karena dua tim saling menyerang. Namun, Bali United bermain lebih bagus karena bisa mencetak tiga gol.

"Meski kebobolan lebih awal, tapi tim kita punya pengalaman, tetap tenang, masih banyak waktu buat cetak gol dan kita bisa punya reaksi dalam pertandingan. Kita senang bisa menang atas tim yang punya kualitas," kata Teco usai pertandingan.

Menurut Teco, reaksi setelah tertinggal ini bukan saja didapat karena faktor pengalaman. Teco kemudian berbicara kerja keras tim saat kompetisi libur.