Liga Indonesia

Klasemen Liga 1 Hari Ini: Bali United Kudeta Takhta PSM Makassar

Selasa, 13 Desember 2022 08:52 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Bali United berhasil mengudeta takhta PSM Makassar di puncak klasemen Liga 1 2022/2023 hari ini, Selasa (13/12/22). Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Bali United berhasil mengudeta takhta PSM Makassar di puncak klasemen Liga 1 2022/2023 hari ini, Selasa (13/12/22).

INDOSPORT.COM – Bali United berhasil mengudeta takhta PSM Makassar di puncak klasemen Liga 1 2022/2023 hari ini, Selasa (13/12/22), usai kemenangan berhasil dipetik Serdadu Tridatu.

Bali United kokoh di posisi teratas klasemen Liga 1 dengan raupan 30 poin usai mengalahkan Madura United dengan skor 3-1 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Senin, (13/12/22).

Privat Mbarga tampil gemilang dengan mencetak dua gol yang terjadi di menit ke-22 dan 83. Sementara itu, kemenangan berhasil dipastikan Willian Silva Costa Pachecho melalui gol yang dicetak pada menit ke-63.

Madura United pada awalnya berhasil unggul cepat melalui gol yang diciptakan bintang muda timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh pada menit ke-14.

Namun, dominasi Bali United di sepanjang pertandingan sukses membuat Serdadu Tridatu unggul tiga gol dan memastikan posisinya di puncak klasemen Liga 1.

Sementara itu, pada pertandingan lain mempertemukan Bhayangkara FC vs PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

PSM Makassar harus kehilangan posisinya di puncak klasemen karena harus ditahan imbang Bhayangkara FC. Alhasil dua tim ini harus berbagi masing-masing satu poin.

Oleh sebab itu, PSM Makassar mengoleksi total 29 poin dan harus turun posisi kedua klasemen, setelah Bali United menang besar atas Madura United di laga lainnya.

Pertandingan lainnya mempertemukan Borneo FC vs PSS Sleman yang dilangsungkan di Stadion Jatidiri, Malang, yang turut berakhir dengan skor imbang 0-0.

Borneo FC hampir unggul melalui gol yang dicetak Matheus Pato yang dianulir wasit. Dengan hasil ini, Super Elja bertengger di posisi ketiga klasemen, sementara Elang Jawa terbenam di posisi ke-15.