Liga Indonesia

Liga 1: Hadapi Persikabo, Konsistensi Performa Arema FC Diuji

Selasa, 13 Desember 2022 16:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC vs Dewa United di Stadion Manahan Solo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC vs Dewa United di Stadion Manahan Solo.

INDOSPORT.COM - Arema FC menatap jadwal lanjutan pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 2022-2023 dengan lebih optimistis saat meladeni Persikabo 1973 di Stadion Manahan Solo, Rabu (14/12/22).

Kondisi itu tak lepas dari dua kemenangan beruntun yang dipetik Arema FC dalam lanjutan kompetisi musim ini, masing-masing 2-0 atas Dewa United di Solo (7 Desember) dan 2-1 atas Persis Solo di Semarang (11 Desember).

Kendati menuai hasil positif, pelatih Javier Roca justrru tak sepakat dengan anggapan bahwa Arema FC sedang dalam performa terbaik saat ini.

"Saya sebenarnya tidak terlalu suka menyebut suatu tim berada dalam performa terbaik. Kami menjalani pertandingan dengan kondisi berbeda, begitu pula kekuatan lawan," ucap Javier Roca, Selasa (13/12/22).

Sehingga, pertemuan melawan Persikabo 1973 bakal menjadi ajang untuk membuktikan konsistensi Arema FC, baik secara permainan maupun hasil.

Setidaknya, posisi saat ini tidak bergeser lagi ke bawah. Pasca-dua kemenangan itu, Arema FC semakin kokoh di 10 besar klasemen Liga 1.

"Pemain punya feeling bagus untuk menerapkan hal-hal yang telah kami prediksi sebelum pertandingan," beber Javier Roca.

"Tinggal bagaimana mereka kuat untuk menunjukkan feeling permainan yang bagus. Itulah yang berusaha kami tunjukkan," sambung pelatih berpaspor Chile tersebut.