Liga Indonesia

Liga 1: Persib Menggila di Tangan Luis Milla, Dewa United Waspadai 2 Striker Ganas

Selasa, 13 Desember 2022 17:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Dewa United, Nilmaizar. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Dewa United, Nilmaizar. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Dewa United akan menantang Persib Bandung dalam laga pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22). Tangsel Warrior sangat mewaspadai ancaman Maung Bandung.

Pelatih Dewa United FC, Nilmaizar, mengatakan Persib memiliki pemain berkualitas, baik lokal maupun asing. Tapi, tim promosi asal Tangerang Selatan itu telah melakukan persiapan matang sehingga tidak gentar.  

"Untuk Persib, kalau mencari informasi tentang mereka, itu tim yang sangat bagus, luar biasa, punya pemain yang berkualitas, baik pemain asing dan pemain muda," kata Nilmaizar, Selasa (13/12/22).

"Tapi Insha Allah secara fisik, secara teknik, taktik, terutama mental kami sudah siap untuk menghadapi Persib. Mudah-mudahan Allah memberikan berkah dan rahmat kepada Dewa United FC sehingga kami mendapatkan hasil maksimal," imbuhnya.

Juru taktik berusia 52 tahun itu menyampaikan tak ada pemain Dewa United yang cedera, selain Feby Eka. Hal itu memudahkan Nil untuk meracik strategi pada esok hari.

Nilmaizar sangat waspada, lantaran Persib belum terkalahkan ketika ditangani Luis Milla. Kedatangan pelatih asal Spanyol itu memberikan efek positif dengan lima kemenangan beruntun di Liga 1 2022-2023.

"Persib tim bagus, mempunyai kualitas pemain yang bagus antara pemain lokal pemain asing sangat luar biasa terus ditopang pelatih yang sangat punya kualitas juga," cetus Nilmaizar soal penampilan Persib di bawah asuhan Luis Milla.

"Mudah-mudahan semuanya itu kan sebagai informasi buat kami dan secara fisik, taktik, mental, dan strategi kami siap meladeni Persib Bandung," imbuhnya.

Menurut Nilmaizar, semua pemain Persib berpotensi membahayakan gawang Dewa United. Tapi, fokus lebih akan ditujukan kepada dua striker ganas, yakni David da Silva dan Ciro Alves.