Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Argentina vs Kroasia, Lionel Scaloni Sudah Tahu Resep Pecundangi Modric Cs

Selasa, 13 Desember 2022 15:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pelatih Albiceleste, Lionel Scaloni, sudah mengetahui resep untuk memenangkan pertandingan antara Argentina vs Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pelatih Albiceleste, Lionel Scaloni, sudah mengetahui resep untuk memenangkan pertandingan antara Argentina vs Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Pelatih Albiceleste, Lionel Scaloni, sudah mengetahui resep untuk memenangkan pertandingan antara Argentina vs Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022.

Pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Kroasia, berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Rabu (14/12/22) pukul 02.00 WIB.

Menjelang pertandingan yang menentukan langkah Argentina menuju ke tangga juara Piala Dunia 2022, Lionel Scaloni mengaku sudah mengetahui resep untuk menang atas Kroasia.

Hal tersebut juga dibuktikan dalam pertandingan melawan Belanda di babak perempat final Piala Dunia 2022 beberapa hari lalu.

Mengingat dalam laga tersebut Albiceleste, julukan Argentina, menang atas Belanda dalam drama adu penalti dengan skor 3-4.

Lionel Scaloni sendiri bukan nama baru di kursi kepelatihan Timnas Argentina. Pasalnya, dia sudah pernah menjadi assisten pelatih Abicelestes pada 2017 lalu.

Melansir dari Transfermarkt, setahun kemudian Scaloni ditunjuk menjadi pelatih kepala Argentina U-20. Kemudian, dirinya ditunjuk menjadi pelatih kepala Timnas Senior pada Juli 2018 lalu.

Menangani Abicelestes selama lebih kurang empat tahun, pelatih kelahiran Pujato pada 16 Mei 1978 tersebut mencatatkan 55 laga dengan 38 kemenangan, 12 kali imbang, dan baru 5 kali kalah.  

Selain itu, Lionel Scaloni juga menorehkan beberapa catatan mengesankan. Salah satunya adalah mempersembahkan gelar juara Copa America 2020/21 bagi Argentina.

Dengan beberapa catatan tersebut, Lionel Scaloni mengaku percaya diri bisa membawa timnya menang dalam duel Argentina vs Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022.