Piala Dunia 2022

Jelang Argentina vs Kroasia, Zlatco Dalic Pede Luar Biasa Kalahkan Messi Cs di Piala Dunia 2022

Selasa, 13 Desember 2022 13:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
Semifinal Argentina vs Kroasia yang digelar pada Rabu (14/12/22), Zlatko Dalic percaya diri timnya akan mengalahkan Lionel Messi cs di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh) Copyright: © REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
Semifinal Argentina vs Kroasia yang digelar pada Rabu (14/12/22), Zlatko Dalic percaya diri timnya akan mengalahkan Lionel Messi cs di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)

INDOSPORT.COM – Jelang laga semifinal Argentina vs Kroasia yang digelar pada Rabu (14/12/22), Zlatko Dalic percaya diri timnya akan mengalahkan Lionel Messi cs di Piala Dunia 2022.

Laga semifinal Piala Dunia 2022 akan dibuka dengan duel panas Argentina vs Kroasia yang akan digelar di Stadion Lusail Iconic pukul 02.00 WIB.

Kroasia tampil luar biasa di babak perempat final dengan mengalahkan tim tangguh Brasil melalui adu penalti. Tentu penampilan apik Vatreni tak lepas dari tangan dingin pelatih Zlatko Dalic.

Berhasil membawa Kroasia melaju ke babak semifinal, Zlatko Dalic memiliki asa untuk memboyong trofi Piala Dunia 2022 setelah gagal pada edisi sebelumnya.

“Saya berharap ini menjadi pertandingan hebat ketiga dalam sejarah sepak bola kami, setelah semifinal dengan Inggris dan kemarin melawan Brasil. Tapi kami akan menang besok dan akan menjadi nomor satu,” ungkap Zlatko Dalic.

“Besok kami bermain untuk berada di final Piala Dunia. Itu saja yang harus saya katakan,” pungkasnya.

Tentu bukan hal yang mustahil bagi Kroasia untuk mengalahkan Argentina. Pada Piala Dunia edisi 2018, Zlatko Dalic berhasil mengalahkan Lionel Messi cs pada pertandingan fase grup.

Namun, Kroasia harus tunduk dari Prancis dengan skor 4-2 di partai puncak Piala Dunia 2018. Dua gol berhasil dicetak oleh Ivan Perisic dan Mario Mandzukic.

Sementara itu, jelang laga Argentina vs Kroasia, Zlatko Dalic mengungkapkan timnya memiliki semangat yang sama dengan Lionel Messi cs. Oleh sebab itu, keduanya memiliki peluang yang sama untuk meraih kemenangan.

“Kami adalah dua tim dengan emosi yang besar untuk mewakili negara mereka. Semangat Argentina seperti Kroasia, meski kami lebih sedikit,” pungkasnya.