Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Persita vs RANS Nusantara FC: Pelampiasan Pendekar Cisadane Usai Kalah Beruntun

Selasa, 13 Desember 2022 05:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs RANS Nusantara (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs RANS Nusantara (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Prediksi Liga 1 antara Persita Tangerang vs RANS Nusantara FC di pekan ke-14 yang akan berlangsung pada Selasa (13/12/22) mulai pukul 18.00 WIB di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Persita berusaha bangkit setelah telan dua kekalahan beruntun di lanjutan putaran pertama Liga 1 2022. Tim Ungu Barat kalah 2-3 dari Bali United dan 1-3 dari PSM Makassar.

Pelatih Alfredo Vera sudah lakukan evaluasi berdasarkan hasil pertandingan terakhir. Dia menilai ada kesalahan dan kurangnya konsentrasi dari para pemain sehingga kalah beruntun.

"Kami akan berusaha lebih fokus supaya bisa tampil dengan lebih konsentrasi untuk bisa mendapat tiga poin yang kami butuhkan di laga selanjutnya," ujar Alfredo Vera.

Persita kini berada di urutan keenam klasemen sementara Liga 1 2022. Tim Ungu Barat kumpulkan 22 poin dari 13 pertandingan.

Persita unggul jauh atas RANS yang saat ini berada di zona degradasi, tepatnya urutan 16. Tim asuhan Rahmad Darmawan baru koleksi 11 poin dari 13 laga.

RANS FC juga berada dalam situasi tak ideal. Pada dua laga terakhir Liga 1 2022, tim milik Raffi Ahmad tersebut kalah 1-6 dari Persis Solo dan imbang 1-1 kontra Persikabo 1973. 

Perkiraan susunan pemain
Persita Tangerang (4-4-2):
Dhika Bayangkara; Muhammad Toha, Agustin Cattaneo, Yohannes Kandaimu, Arif Setiawan; Bae Sin-yeong, Fahreza Sudin; Ezequiel Vidal, Elisa Basna; Ramiro Fergonzi, Wildan Ramdani

RANS Nusantara FC (4-3-3):
Wawan Hendrawan; Ady Setiawan, Arif Satria, Victor Sallinas, Sadam; Alfin Tuasalamony, Makan Konate, Mitsuru Maruoka; Defri Rizki, Septian Bagaskara, David Laly

Player to watch
Persita: Ramiro Fergonzi
Striker asing ini masih jadi andalan Persita karena punya etos kerja tinggi. Ramiro selalu terlibat saat tim melakukan serangan, maupun saat bertahan.

Ramiro telah cetak lima gol dan lima assist dari 12 pertandingan. Hal itu diharapkan berlanjut saat lawan RANS nanti petang.

RANS Nusantara FC: Septian Bagaskara
Pemain lokal ini memang baru cetak tiga gol dari 13 pertandingan. Tapi, nampaknya Septian akan jadi pilihan pertama karena baru cetak gol di laga sebelumnya.