Piala Dunia 2022

Siapapun yang Jadi Juara Piala Dunia 2022, Sejarah Baru Tetap Terjadi

Selasa, 13 Desember 2022 07:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Molly Darlington, REUTERS/Matthew Childs, REUTERS/Paul Childs
Empat Semifinalis Piala Dunia 2022, Argentina, Kroasia, Maroko dan Prancis (Foto: REUTERS/Molly Darlington, REUTERS/Matthew Childs, REUTERS/Paul Childs). Copyright: © REUTERS/Molly Darlington, REUTERS/Matthew Childs, REUTERS/Paul Childs
Empat Semifinalis Piala Dunia 2022, Argentina, Kroasia, Maroko dan Prancis (Foto: REUTERS/Molly Darlington, REUTERS/Matthew Childs, REUTERS/Paul Childs).

INDOSPORT.COM – Siapapun yang bakal menjadi juara dari salah satu keempat semifinalis Piala Dunia 2022, sejarah baru dipastikan bakal tetap tercipta.

Keempat semifinalis Piala Dunia 2022, yakni Argentina, Kroasia, Maroko, dan Prancis saat ini tengah mempersiapkan diri lebih dulu untuk mendapatkan tiket final, baru setelah itu mereka bakal berusaha keras agar bisa keluar menjadi juara.

Menariknya lagi, di pentas Piala Dunia 2022 ini, keempat negara tersebut tetap bakal menciptakan sejarah baru.

Mau itu yang juara Argentina, Kroasia, Maroko, maupun sang juara bertahan, Prancis.

Di atas kertas, saat ini Argentina lebih diunggulkan paling teratas agar bisa menjadi juara Piala Dunia 2022.

Hal itu tak lepas dari kekuatan mereka yang diperkuat oleh sang megabintang, Lionel Messi.

Namun jika sudah bertanding, maka penilaian dari atas kertas saja sudah tak lagi menjadi bahan acuan, melainkan hasil pertandinganlah yang menentukan.

Catatan di atas kertas hanyalah sebagai data acuan dan motivasi tambahan bagi setiap tim unggulan.

Semifinal pertama bakal menyajikan antara Argentina vs Kroasia yang digelar Rabu (14/12/22) pukul 02:00 WIB di Stadion Lusail, sementara semifinal kedua digelar Kamis (15/12/22) pukul 02:00 WIB di Stadion Al Bayt.

Lalu sejarah apa yang bakal tercipta andai keempat semifinalis ini berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022? Berikut ulasannya: