Bola Internasional

5 Negara Penghasil Pemain Sepak Bola Terbaik di Dunia

Rabu, 14 Desember 2022 18:33 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Hannah Mckay
Selebrasi Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud usai cetak gol ke gawang Polandia dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay). Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Selebrasi Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud usai cetak gol ke gawang Polandia dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

INDOSPORT.COM - Eropa memang dikenal sebagai benua penghasil pesepak bola terbaik dunia. Tetapi, ada pula yang berasal dari luar Eropa, yakni Amerika Latin.

Negara-negara seperti Argentina dan Brasil tentu tidak meragukan lagi dalam hal melahirkan bakat-bakat terbaiknya.

Namun, bakat mereka memang tidak sebanyak pemain-pemain yang berasal dari Eropa. Meski begitu, negara-negara Amerika Latin ini tetap tidak boleh dianggap remeh.

Berikut lima negara penghasil pesepak bola terbaik di dunia.

Prancis 

Prancis adalah juara bertahan Piala Dunia 2018. Setelah juga mendapatkannya di 1998, mereka kini mengincar trofi Piala Dunia ketiganya di edisi 2022 ini.

Sejumlah pemain terbaik telah dihasilkan dari Prancis, sebut saja seperti Michael Platini hingga Zinedine Zidane. Totalnya, Prancis sudah memiliki enam trofi Ballon d'Or.

Gelar Ballon d'Or terbanyak dimiliki oleh Platini dengan raihan tiga trofi. Sedangkan, Prancis juga sudah meraih dua kali gelar juara Euro pada 1984 dan 2000.