Piala Dunia 2022

Ada Catatan Unik Argentina saat Libas Kroasia di Piala Dunia 2022

Rabu, 14 Desember 2022 17:59 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© REUTERS/Carl Recine
Lionel Messi dan pelatih Argentina Lionel Scaloni merayakan kemenangan usai pertandingan saat Argentina melaju ke final. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Lionel Messi dan pelatih Argentina Lionel Scaloni merayakan kemenangan usai pertandingan saat Argentina melaju ke final. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Rekor menarik muncul dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia pada hari Rabu (14/12/22), yaitu mencetak dua gol di babak pertama.

Gelaran babak semifinal Piala Dunia 2022 mampu dimenangi oleh Argentina atas salah satu tim kejutan, Kroasia dengan skor 3-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion Lusail, tiga gol Argentina dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-34 melalui titik penalti, sebelum dua gol yang dikemas Julian Alvarez di menit ke-39 dan 69.

Hanya saja, rekor Argentina ini cukup menarik dan baru saja dicetak di gelaran Piala Dunia 2022 melawan Kroasia.

Rekor ini adalah dua gol di babak pertama yang memang dibuat oleh Tim Tango pada pertandingan terseebut.

Catatan ini memang jarang terjadi, mengingat ini baru pertama kalinya Argentina mencetak dua gol di babak pertama.

Sebelumnya, tim asuhan Lionel Scaloni rata-rata mencetak satu gol di babak pertama yang dimulai dari laga perdana Piala Dunia 2022 melawan Arab Saudi.

Kala itu, Lionel Messi mencetak gol melalui titik penalti, serupa dengan apa yang dilakukan dalam laga melawan Kroasia.

Hanya saja, dalam laga tersebut, Argentina tak mendapatkan kemenangan dari Arab Saudi, karena tim asal Timur Tengah itu kemudian membalas di babak kedua.

Selain laga melawan Arab Saudi, Argentina juga mencetak satu gol melawan Belanda dan Australia di babak gugur Piala Dunia 2022.

Artikel ini disponsori oleh KACANG DUA KELINCI, teman nonton bola.