Piala Dunia 2022

Luis Suarez Angkat Topi untuk Lionel Messi usai Boyong Argentina ke Final Piala Dunia 2022

Rabu, 14 Desember 2022 14:23 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Molly Darlington
Selebrasi pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi usai cetak gol ke gawang Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Molly Darlington). Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Selebrasi pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi usai cetak gol ke gawang Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Molly Darlington).

INDOSPORT.COM – Pemain andalan Uruguay, Luis Suarez angkat topi untuk Lionel Messi yang berhasil membawa Argentina lolos ke final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kroasia.

Argentina dipastikan lolos ke partai puncak Piala Dunia 2022 usai melumat Kroasia dengan skor 3-0 pada Rabu (14/12/22) dini hari WIB, di Stadion Lusail Iconic.

Lionel Messi tampil memukau dengan menorehkan satu gol melalui tendangan penalti dan assist untuk Julian Alvarez yang berhasil memastikan tempat Argentina di partai final.

La Pulga menuai sorotan usai penampilan memukaunya di sepanjang pertandingan Piala Dunia 2022. Bahkan, mantan pemain Barcelona ini menerima pujian dari rekan sesama pemain sepak bola.

Salah satunya adalah pemain timnas Uruguay, Luis Suarez yang mengungkapkan rasa kagum dan takjub kepada bintang Argentina itu.

Sebegaimana dilansir dari akun instagram pribadi Luis Suarez, ia melontarkan pujian kepada mantan rekan satu timnya kala membela Barcelona.

© instagram @luissuarez9
Luis Suarez Ucapkan Selamat untuk Lionel Messi Copyright: instagram @luissuarez9Luis Suarez Ucapkan Selamat untuk Lionel Messi

“Jangan bosan untuk membuktikan kalau kamu memang yang terbaik di dunia,” tulis Luis Suarez dalam instagram storynya.

“Semua orang berdiri dan tepuk tangan untuk semua yang diberikan Lionel Messi untuk sepak bola. Mantap sahabat!,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Luis Suarez telah lebih dulu meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Atletico. Sementara Messi turut hengkang dari Blaugrana dan bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Luis Suarez dan Lionel Messi memang dikenal sebagai sahabat baik di dalam maupun luar lapangan. Sebagaimana yang diungkapkan pemain andalan Uruguay itu.

“Kami sering minum bersama dan kami membicarakan banyak hal. Senang bisa mengalihkan perhatian dari lapangan untuk sesaat,” tutur Suarez kepada Sportes pada 2015.