Piala Dunia 2022

Tolak Penghargaan Man of The Match di Laga Argentina vs Kroasia, Messi: Alvarez Lebih Layak

Rabu, 14 Desember 2022 17:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Carl Recine
Striker muda Argentina, Julian Alvarez dan Lionel Messi melakukan selebrasi bersama saat unggul 3-0 atas Kroasia dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Striker muda Argentina, Julian Alvarez dan Lionel Messi melakukan selebrasi bersama saat unggul 3-0 atas Kroasia dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM – Lionel Messi menolak penghargaan MOTM dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia. Menurutnya, Julian Alvarez lebih layak untuk mendapatkannya.

Lionel Messi ditunjuk menjadi Man of The Match (MOTM) dalam pertandingan antara Argentina vs Kroasia, yang berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Rabu (14/12/22) pukul 02.00 WIB.

Pasalnya dalam pertandingan tersebut, Lionel Messi mampu menyumbangkan 1 gol dan satu assist dalam kemenangan Argentina atas Kroasia, dengan skor 3-0.

Kendati demikian, La Pulga menolak jika dirinya adalah pemain yang layak mendapatkan penghargaan Man of the Match.

Pemain Paris Saint Germain tersebut justru menunjuk Julian Alvarez sebagai sosok yang paling layak untuk mendapatkan penghargaan MOTM.

Hal tersebut tidak terlepas dari torehan dua gol yang diciptakan oleh Alvarez di menit ke-39, melalui pergerakan individu. Serta, pada menit ke-69, setelah memanfaatkan umpan dari Lionel Messi.

Bahkan, Lionel Messi juga mengatakan bahwa penampilan Julian Alvarez saat membela Argentina melawan Kroasia sangat luar biasa.

“Setiap pemain (Argentina) melakukannya dengan sangat baik,” ungkap kapten Timnas Argentina dikutip dari Sportskeeda.

“Tetapi jika saya harus memilih, saya akan memberikan penghargaan ini kepada Julian (Alvarez). Dia memiliki permainan yang luar biasa,” tambahnya.

Terlepas dari hal tersebut, Lionel Messi dianggap sebagai pemain yang paling berpengaruh dalam kesuksesan Argentina menembus partai final Piala Dunia 2022 oleh legenda Manchester United.