In-depth

Adakah Pemain Naturalisasi di Timnas Thailand untuk Piala AFF 2022?

Rabu, 14 Desember 2022 16:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Thailand Piala AFF. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Thailand Piala AFF.

INDOSPORT.COM - Datang sebagai juara bertahan, apakah Thailand akan mengandalkan pemain naturalisasi di Piala AFF 2022 seperti edisi sebelumnya?

Thailand menjadi salah satu kontestan dengan status tim unggulan di event dua tahunan sepak bola Asia Tenggara tahun ini, yakni Piala AFF 2022.

Pada gelaran kali ini, Thailand tergabung di Grup A bersama timnas Indonesia, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Melihat lawan-lawannya ini, batu sandungan Thailand sendiri adalah timnas Indonesia yang tak lain merupakan lawannya di final Piala AFF 2020.  

Karena berstatus finalis musim lalu, baik Thailand dan timnas Indonesia menganggap satu sama lain sebagai lawan terberat di Grup A.

Menyambut turnamen ini, Thailand telah memanggil 24 pemain yang akan digunakan untuk menghadapi Piala AFF 2022 yang akan bergulir pada 24 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Secara mengejutkan, sederet pemain senior yang berhasil menjuarai edisi sebelumnya, Piala AFF 2020, memastikan absen pada edisi kali ini.

Sebut saja Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat, dan Supachai Jaided. Ketiganya harus absen karena alasan berbeda-beda.

Dari 24 nama yang dipanggil tersebut, pelatih Thailand Aleandre Polking lebih mengandalkan banyak pemain lokal dan pemain muda.

Lantas, apakah timnas Thailand masih akan mengandalkan pemain naturalisasi pada edisi kali ini, dengan tahun lalu mereka memanggil empat pemain keturunan di ajang serupa?