Liga Indonesia

Arema FC Usahakan Abel Camara Segera Merumput di Sisa Kompetisi Liga 1

Rabu, 14 Desember 2022 13:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Abel Camara saat beraksi di salah satu pertandingan Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Abel Camara saat beraksi di salah satu pertandingan Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Arema FC tak cuma sibuk dalam perjuangan melanjutkan kompetisi Liga 1 2022-2023 dari dalam lapangan hijau, tetapi juga luar lapangan.

Kesibukan tim berjulukan Singo Edan itu terkhusus ada di meja perawatan. Saat ini, Arema FC sibuk memulihkan kondisi Abel Issa Camara.

Ya, striker jebolan Timnas Portugal U-21 itu tak terlihat sama sekali turun lapangan selama lanjutan Liga 1 2022-2023 dengan sistem di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Abel Camara bahkan juga tak terlihat di bench (bangku cadangan pemain). Namun, dia berada di tribun pada dua pertandingan terakhir Arema FC.

"Abel Camara sedang mengalami cedera. Ada bagian otot di kaki yang sakit," ucap Fisioterapis Arema FC, Reta Arroyan, kepada INDOSPORT.COM, Senin (12/12/22).

Menepinya striker asing andalan Arema FC itu memang menimbulkan banyak pertanyaan. Padahal, dia cukup fit ketika persiapan tim menuju Jawa Tengah.

"Cedera dialami Abel Camara saat latihan dua hari menjelang keberangkatan ke Solo. Butuh sekitar dua minggu untuk pulih," ungkap fisioterapis kelahiran Ponorogo, Jawa Timur, itu.

Akibatnya, striker berusia 32 tahun itu absen dalam dua kemenangan beruntun yang diraih tim besutan Javier Roca selama lanjutan Liga 1 2022-2023.

Pelatih Arema FC kelahiran Santiago, Chile, itu lantas menurunkan Dedik Setiawan sebagai pengganti di posisi target man.

Tim Singo Edan lantas meraup 6 poin dalam kemenangan 2-0 atas Dewa United di Solo (7/12/22) dan mengalahkan Persis Solo 2-1 di Semarang (11/12/22).