Piala Dunia 2022

Batal Manfaatkan Kegagalan Inggris di Piala Dunia 2022, Pochettino Mau 'Lengserkan' Potter

Rabu, 14 Desember 2022 06:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino, mantan pelatih PSG. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino, mantan pelatih PSG.

INDOSPORT.COM – Mauricio Pochettino dibuat gigit jari setelah Timnas Inggris memastikan untuk mempertahankan Gareth Southgate dari kursi pelatih meski tersingkir di Piala Dunia 2022.

Meski demikian, dirinya tak mau menyerah untuk mendapatkan pekerjaan baru usai dipecat oleh PSG pada akhir musim kemarin.

Sebelum Timnas Inggris tersingkir di Piala Dunia 2022, Mauricio Pochettino sempat mengaku tertarik untuk mencoba peruntungan melatih tim nasional.

Semula, Pochettino mengaku ingin melatih Timnas Argentina lantaran Tim Tango merupakan negara kelahirannya sendiri.

Namun, ia juga tak mau menggeser posisi pelatih Timnas Argentina saat ini, Lionel Scaloni yang sukses membawa Lionel Messi dkk melaju ke semifinal.

Kendati demikian, Pochettino juga menegaskan jika dirinya tak menutup kemungkinan untuk melatih tim nasional lain termasuk Timnas Inggris yang kala itu sempat dikabarkan bakal memecat Gareth Southgate.

Bahkan, saking tertariknya ingin membesut Three Lions, Pochettino sempat membeberkan ke Timnas Prancis cara menghentikan langkah Harry Kane.

Timnas Inggris pada akhirnya kalah dari Timnas Prancis dalam pertandingan Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022 dengan skor tipis 1-2.

Kegagalan inilah yang sempat memunculkan spekulasi jika Three Lions bakal mendepak Gareth Southgate.

Sayangnya, baru-baru ini Federasi Sepak Bola Inggris, FA telah mengumumkan jika Gareth Southgate tetal bakal menjadi pelatih Harry Kane dkk hingga Euro 2024 nanti sesuai dengan ikatan kontrak yang masih berlaku.