Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Jelang Lawan Kroasia, Jersey Raksasa Messi Dibentangkan di Rosario

Rabu, 14 Desember 2022 01:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Carl Recine
Selebrasi dari pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi usai jebol gawang Belanda di Perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Selebrasi dari pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi usai jebol gawang Belanda di Perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM – Tinggal hitungan menit lagi, pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia bakal digelar di Stadion Lusail.

Sebelum pertandingan, ada pemandangan menarik di Rosario, Kota Argentina. Terlihat sebuah helicopter membawa jersey raksasa Lionel Messi dengan Timnas Argentina yang dibawa keliling kota.

Besar kemungkinan, hal ini ditujukan sebagai bentuk dukungan Kota Rosario yang merupakan kota kelahiran dari Lionel Messi agar bisa mengeluarkan penampilannya terbaiknya dan bisa menang atas Kroasia.

Langkah Tim Tango untuk menjadi juara Piala Dunia 2022 tinggal dua Langkah lagi, yaitu jika mereka bisa menang atas Kroasia di semifinal, kemudian kembali mendapatkan kemenangan di partai final yang nantinya bakal dihuni oleh pemenang dari laga Prancis vs Maroko.

Jika berhasil membawa Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022, maka lengkap sudah trofi juara Messi di sepanjang kariernya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN FC (@espnfc)

Di level klub, Messi menghabiskan kariernya bersama Barcelona selama 21 tahun, terhitung sejak ia berada di akademi Barca, yakni La Masia di tahun 2000 silam.

Bersama Blaugrana, sejumlah gelar bergengsi sudah pernah ia torehkan, seperti LaLiga Spanyol, Copa del Rey, dan tentunya Liga Champions.

Sementara di level internasional, bersama Timnas Argentina, Lionel Messi juga sudah menyumbangkan Copa America.

Tinggal satu trofi bergengsi yang belum pernah diraih oleh ayah tiga orang anak tersebut, yakni trofi Piala Dunia.

Tentu wajar jika para penggemar Lionel Messi, masyarakat Argentina, terutama warga Kota Rosario sangat mendukungnya untuk bisa juara di Piala Dunia 2022.