Piala Dunia 2022

Di Luar Hal Teknis, Barang 'Keramat' ini Bawa Messi dan Argentina ke Final Piala Dunia 2022

Rabu, 14 Desember 2022 13:52 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Carl Recine
Laga panas Argentina vs Kroasia yang berlangsung pada Rabu (14/12/22) di Lusail Stadium, mengantarkan Lionel Messi dan kawan-kawan ke final Piala Dunia 2022. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Laga panas Argentina vs Kroasia yang berlangsung pada Rabu (14/12/22) di Lusail Stadium, mengantarkan Lionel Messi dan kawan-kawan ke final Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM –  Laga panas Argentina vs Kroasia yang berlangsung pada Rabu (14/12/22) di Lusail Stadium, mengantarkan Lionel Messi dan kawan-kawan ke final Piala Dunia 2022.

Selain hal teknis, minuman kesehatan yerba mate sepertinya jadi benda ‘keramat’ yang selalu dipersiapkan dengan baik sebelum pertandingan oleh skuad Albiceleste.

Melansir laman Zingnews, minuman yerba mate atau teh mate adalah minuman tradisional asal Amerika Selatan yang terbuat dari seduhan daun kering pohon yerba mate.

Yerba mate biasanya diminum oleh masyarakat Amerika Selatan dari cangkang labu kering dengan sedotan logam yang dilengkapi dengan saringan bernama bombilla.

Beberapa pemain sepak bola terbaik dunia dari Amerika Selatan memang telah menyebarkan yerba mate secara global melalui klub masing-masing.

Bahkan di Piala Dunia 2022 Qatar, beberapa tim mengangkut yerba mate untuk logistik mereka. Disebutkan bahwa timnas Brasil membawa sekitar 12 kilogram, dan Uruguay membawa 240 kilogram.

Begitupun timnas Argentina yang mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0 di laga semifinal Piala Dunia 2022 pada Rabu (14/12/22) dini hari WIB tadi, menjadi tim yang paling banyak mengangkut yerba mate.

Melansir New York Times, timnas Argentina membawa 498 kilogram yerba mate ke Qatar untuk memastikan bahwa 75 pemain, termasuk pemain, pelatih, dokter, dan staff lainnya kebagian.

Juru bicara timnas Argentina, Nicolas Novello, mengatakan bahwa yerba mate yang dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar disesuaikan dengan selera semua orang.

Pengamat mengatakan bahwa hampir semua orang, termasuk Lionel Messi yang menjadi bintang kemenangan Argentina vs Kroasia, teramat menyukai yerba mate.