Piala Dunia 2022

Jadwal Final Piala Dunia 2022: Argentina Tunggu Pemenang Prancis vs Maroko

Rabu, 14 Desember 2022 09:22 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Carl Recine
Selebrasi para pemain Argentina saat unggul lebih dulu atas Kroasia di pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Selebrasi para pemain Argentina saat unggul lebih dulu atas Kroasia di pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM – Final Piala Dunia 2022 berlangsung pada Minggu (18/12/22) yang mempertemukan Argentina melawan pemenang antara Prancis vs Maroko.

Dimana akan menjadi pertemuan Lionel Messi dengan rekan satu timnya di Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe atau Achraf Hakimi.

Argentina berhasil memastikan tiket partai final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0 pada pertandingan semifinal pada Rabu (14/12/22).

La Albiceleste tampil perkasa dengan tiga gol yang dicetak Lionel Messi melalui titik putih pada menit ke-34’ dan Julian Alvarez pada menit ke-39’ dan 69’.

Selain berhasil mengamankan tiket final Piala Dunia 2022, Argentina juga berhasil revans kekelahan dari Kroasia di fase grup Piala Dunia edisi 2018.

Sementara itu, peluang Argentina untuk meraih gelar juara Piala Dunia semakin terbuka lebar setelah terakhir kali tim yang digawangi Lionel Messi itu berjaya pada 1978 dan 1989.

Namun, Argentina harus melewati ujian berat di babak final dengan melawan pemenang antara Prancis vs Maroko yang akan digelar Kamis (15/12/22) pukul 02.00 WIB.

Lionel Messi cs berpeluang besar bertemu Prancis di partai final. Menilik rekor pertemuan keduanya, La Albiceleste memenangkan tiga laga dari empat pertemuan.

Namun, pertemuan terakhir keduanya di pertandingan persahabatan pada 2018, Argentina harus takluk dari Prancis dengan skor 3-4. Dimana Kylian Mbappe dan Lionel Messi tampil gemilang dalam laga tersebut.

Selain itu, Prancis tampil memukau di sepanjang laga Piala Dunia 2022. Les Bleus hanya kalah satu kali yakni melawan Tunisia, dengan catatan bukan skuad utama yang diturunkan pelatih Didier Deschamps.

Sementara itu, bukan hal yang mustahil jika Argentina akan bertemu dengan Maroko di final. Pasalnya, Achraf Hakimi cs berhasil mengalahkan tim raksasa seperti Spanyol dan Portugal di laga sebelumnya.