Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persis Solo vs Barito Putera: Banyak Peluang Terbuang, Skor Kacamata di Akhir Laga

Rabu, 14 Desember 2022 19:58 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Persis Solo
Selebrasi winger Persis Solo, Ryo Matsumura usai mencetak gol ke gawang Arema FC, BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (11/12/22). (Foto: Persis Solo) Copyright: © Persis Solo
Selebrasi winger Persis Solo, Ryo Matsumura usai mencetak gol ke gawang Arema FC, BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (11/12/22). (Foto: Persis Solo)

INDOSPORT.COM – Skor 0-0  menjadi hasil lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 antara Persis Solo vs Barito Putera pada hari 14/12/22 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Hasil imbang menjadi akhir dari laga Liga 1 antara Persis Solo vs Barito Putera dengan beberapa peluang gagal menjadi gol.

Beberapa peluang emas, seperti yang didapat oleh Irfan Bachdim dari Persis Solo dan Rizky Pora dari Barito Putera gagal diubah menjadi gol.

Kondisi ini ditambah dengan beberapa kartu kuning yang didapat oleh Renan Alves di menit ke-6, Bagas Kaffa di menit ke-24, Mike Ott pada menit ke-58, dan Bayu Pradana di menit ke-68 (Barito Putera) dan Taufiq Febriyanto di menit ke-78 (Persis Solo.

Hasil imbang ini membawa Persis Solo berada di peringkat 12, sementara Barito Putera tertahan di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023

Pada babak pertama, baik Persis Solo dan Barito Putera bermain secara berimbang dengan beberapa kali saling melakukan tekanan.Hanya saja, pertahanan Persis dan Barito mampu menahan serangan dari lawan  dan belum ada gol yang tercipta di 15 menit pertama.

Memasuki 30 menit pertama, Persis Solo masih mencoba membangun serangan dari belakang, sementara Barito Putera pun terus mencoba memutus alur serangan dengan pergerakan mantan pemain timnas Indonesia, Luthfi Kamal.

Satu peluang pun didapat Rafael Silva dalam laga Persis Solo vs Barito Putera di menit ke-35 melalui tendangan bebas yang hanya menyamping dari sisi gawang kawalan Gianluca Pandeynuwu.

Peluang lain didapat oleh Laskar Antasari ketika bek asal Filipina, Mike Ott melepaskan tendangan yang masih dapat dihalau oleh kiper Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu.

Hingga babak pertama usai, laga lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 antara Persis Solo vs Barito Putera berakhir dengan skor 0-0.