Liga Indonesia

Liga 1: Persis vs Barito Putera, Irfan Bachdim Pantang Anggap Sepele Lawan

Rabu, 14 Desember 2022 14:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Persis Solo
Irfan Bachdim saat tampil dalam laga uji coba Persis Solo melawan Persinga Ngawi di Lapangan Banyuanyar, Solo, Sabtu (15/10/22). Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Irfan Bachdim saat tampil dalam laga uji coba Persis Solo melawan Persinga Ngawi di Lapangan Banyuanyar, Solo, Sabtu (15/10/22). Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Winger Persis Solo, Irfan Bachdim, menegaskan kekuatan Barito Putera di Liga 1 Indonesia 2022-2023 tak boleh diremehkan. Maka, mereka wajib waspada saat bersua di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (13/12/22).

Barito Putera menjadi lawan Persis pada pekan ke-14. Bila melihat peringkat, mereka lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Persis Solo kini menduduki peringkat ke-11 dengan perolehan 14 poin. Sementara Barito Putera masih berada di posisi ke-17 (6 poin).

Namun, Irfan Bachdim melihat hal berbeda dari Barito Putera. Dari sisi materi pemain, bapak tiga anak ini menilai Laskar Antasari merupakan tim yang berkualitas.

"Kami respek sama Barito Putera. Kami tahu walau mungkin mereka ada di posisi bahah, timnya sangat kuat juga," kata Irfan Bachdim, Selasa (13/12/22).

"Ada Rizky Pora, Rafael (Silva), lalu ada bek kanan, Bagas Kaffa, yang sekarang sangat bagus. Mungkin momentumnya saja tak maksimal, tapi kami harus siap karena Barito Putera sangat kuat," lanjutnya.

Menurut Bachdim, masa persiapan terbilang kurang ideal. Baik Persis Solo maupun Barito Putera sama-sama bertanding di Semarang pada Minggu (11/12/22).

Lalu, hanya dalam jeda dua hari, mereka sudah harus bersiap untuk melakoni laga di Bantul pada Rabu (14/12/22). Maka, fokus utama selama jeda hanyalah recovery.

"Kami harus selalu siap dan kita punya strategi dari pelatih. Semoga bisa mendapatkan hasil yang terbaik untuk laga nanti," tutur Bachdim.