Liga Indonesia

Liga 1: Duel Sengit Barito Putera, Persis Solo Malah Ditinggal 2 Pelatihnya

Rabu, 14 Desember 2022 13:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Persis Solo
Caretaker Persis Solo, Rasiman. Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Caretaker Persis Solo, Rasiman. Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Persis Solo bakal kehilangan dua sosok di balik layar saat melawan Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023, Rabu (14/12/22). Dua asisten pelatih absen di Stadion Sultan Agung, Bantul, karena mengikuti kursus kepelatihan.

Ada 24 pemain yang mengikuti lisensi kepelatihan AFC Pro gelombang II di Indonesia. Agenda ini sebenarnya terjadwal awal 2020, namun sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Modul pertama sudah terselenggara pada 28 November hingga 4 Desember 2022. Agenda ini digelar secara online. Lalu, modul kedua berlangsung offline di Tangerang pada 9-18 Desember 2022.

Dari 24 peserta yang mengikuti lisensi kepelatihan AFC Pro, dua nama berasal dari Persis Solo, yakni dua asisten pelatih, Eko Purdjianto serta Rasiman.

Dua nama ini sudah absen saat Persis Solo kalah dari Arema FC 1-2 di Semarang, Minggu (11/12/22). Pada pekan ke-14 Liga 1, Eko Purdjianto dan Rasiman juga bakal absen.

"Iya benar (absen di laga vs Barito Putera)," jawab media officer Persis Solo, Bryan Barcelona, singkat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (13/12/22).

Bryan belum bisa memastikan apakah keduanya juga tak akan mendampingi Leonardo Medina Arellano saat partai melawan Persib Bandung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/12/22).

Modul kedua lisensi kepelatihan AFC Pro akan selesai pada hari yang sama. Jika Rasiman dan Eko bisa hadir, tentu Leonardo punya lebih banyak rekan diskusi sepanjang laga berjalan.

"Ya paling tidak sampai pertandingan melawan Barito Putera dulu, selebihnya nanti kami pastikan lagi agendanya," tutur Bryan.