Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persis Solo vs Barito Putera: Adu Taktik 2 Pelatih Impor

Selasa, 13 Desember 2022 18:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Persis Solo
Para pemain Persis Solo merayakan gol ke gawang Rans Nusantara FC. Setelah ini mereka akan menghadapi Barito Putera. (Foto: Persis Solo) Copyright: © Persis Solo
Para pemain Persis Solo merayakan gol ke gawang Rans Nusantara FC. Setelah ini mereka akan menghadapi Barito Putera. (Foto: Persis Solo)

INDOSPORT.COM - Prediksi Liga 1 Indonesia 2022-2023 pekan ke-14 antara Persis Solo vs Barito Putera. Hasil akhir tergantung pada pelatih impor yang baru saja mereka rekrut.

Persis Solo akan menghadapi Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Rabu (14/12/22) sore, mulai pukul 18.00 WIB.

Persis Solo baru saja memperkenalkan sang pelatih anyar, Leonardo Medina, dan pelatih asal Meksiko itu langsung terkejut melihat keputusan wasit Liga 1 yang kontroversial.

Leonardo menyesalkan keputusan wasit yang menganulir gol Ryo Matsumura. Andai gol tersebut disahkan, mereka akan meraih hasil imbang 2-2, saat melawan Arema FC.

"Kepemimpinan wasit hari ini kurang baik, ada beberapa momen seperti gol kami yang dianulir," sebut Leonardo Medina usai laga.

Di kubu lainnya, Barito Putera juga hanya bisa bermain imbang tanpa gol saat bersua Dewa United. Pelatih anyar berkebangsaan Brasil, Rodney Goncalves mengaku kecewa.

"Dari segi permainan, kedua tim bermain terbuka. Kedua tim mencoba untuk cetak gol, penguasaan bola cukup berimbang, kami unggul 51 persen," ucap Rodney.

"Sekarang kami coba fokus untuk menatap laga berikutnya. Kami harus terus berjuang, saya percaya anak-anak bisa keluar dari situasi saat ini," lanjut Rodney Goncalves.

Pertemuan Persis Solo vs Barito Putera akan menjadi pembuktian bagi dua pelatih anyar itu. Siapakah yang bisa meraih kemenangan dan menyelamatkan timnya di Liga 1 2022?

INDOSPORT memprediksi jika permainan kedua tim akan sulit ditebak, baik Persis Solo dan Barito Putera akan saling serang, sehingga tidak ada pemenang di akhir laga.

Prakiraan Pemain

Persis Solo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Kanu Helmiawan, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu, Gavin Kwan Adsit; Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura; Samsul Arif, Fernando Rodriguez, Irfan Bachdim | Pelatih: Leonardo Medina.

Barito Putera (4-3-3): Nor Halid; Bagas Kaffa, Donny Monim, Renan Alves, Frank Sokoy; Rafi Syarahil, Bayu Pradana, Reza Zuhro; Ambrizal Umanailo, Rafael Silva, Buyung Ismu Lessy | Pelatih: Rodney Goncalves.