Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Arema FC vs Persis Solo: Dedik Setiawan Brace, Singo Edan Jinakkan Laskar Sambernyawa

Minggu, 11 Desember 2022 17:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persis Solo
Pertandingan antara Arema FC melawan Persis Solo BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (11/12/22). (Foto: Persis Solo) Copyright: © Persis Solo
Pertandingan antara Arema FC melawan Persis Solo BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (11/12/22). (Foto: Persis Solo)

INDOSPORT.COM – Skor 2-1 menjadi hasil Liga 1 antara Arema FC vs Persis Solo, dalam laga lanjutan yang digelar Minggu (11/12/22) di Stadion Jatidiri, Semarang.

Bomber Arema FC, Dedik Setiawan, menjadi pahlawan dengan torehan dua golnya pada menit 5' (p) dan 60'. Sementara balasan Persis Solo dibuat pada menit 33' lewat Ryo Matsumura.

Berkat hasil ini, Arema FC naik ke posisi sembilan klasemen Liga 1 dengan 20 poin. Sementara Persis Solo tak beranjak di posisi 11 dengan 14 poin. 

Dalam laga kali ini, Singo Edan menurunkan beberapa pemain bintang, seperti Evan Dimas, Adam Alis, dan mengandalkan Bagas Adi Nugroho di belakang.

Sementara, Persis Solo menurunkan formasi tak biasa dengan Irfan Bachdim dan Samsul Arif Munip sebagai sayap kanan dan kiri.

Hanya saja, laga Arema FC vs Persis Solo diawali dengan keunggulan Singo Edan melalui tendangan penalti dari Dedik Setiawan pada menit ke-5.

Kebobolan satu gol membuat Persis Solo mencoba keluar menyerang dengan satu peluang yang didapat dari tendangan Alexis Messidoro yang mampu ditepis kiper Arema FC, Adilson Maringa.

Memasuki menit ke-32, Arema FC justru tampil lebih bertahan dan nampak menumpuk pemain di belakang, sementara Laskar Sambernyawa mencoba menekan untuk mendapatkan gol.

Gol pertama Persis Solo justru didapat semenit kemudian melalui aksi Ryo Matsumura lewat tendangan jarak jauh usai memanfaatkan umpan Fernando Rodriguez.

Skor 1-1 menjadi hasil babak pertama laga Liga 1 antara Arema FC vs Persis Solo yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang.