Liga Indonesia

Persis Solo Hadapi Arema FC di Semarang, Rasiman Puji Kedalaman Skuad Singo Edan

Sabtu, 10 Desember 2022 11:01 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Persis Solo
Caretaker Persis Solo, Rasiman. Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Caretaker Persis Solo, Rasiman. Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Asisten Pelatih Persis Solo, Rasiman, memuji kedalaman skuad Arema FC jelang pertemuan di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (11/12/22). Singo Edan disebut sebagai salah satu tim dengan kedalaman skuat berkualitas di Liga 1 2022/2023.

Laskar Sambernyawa membuat kejutan ketika menghantam Rans Nusantara FC 6-1 di Sleman, Selasa (6/12/22).

Kemenangan tersebut menjadi salah satu hasil terbaik sepanjang Laskar Sambernyawa berada di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Tanah Air.

Terakhir, mereka menang dengan margin lima gol pada Divisi Utama 2007 lalu. Persis Solo menghajar Persebaya Surabaya 5-0 di Stadion Manahan, 24 Maret 2007.

Namun begitu, catatan kemenangan atas Rans sudah tak diingat-ingat lagi. Persis Solo dalam kewaspadaan tinggi karena akan bertemu Arema FC pada laga pekan ke-14 Liga 1.

Persiapan yang dijalani Persis Solo tak main-main. Bahkan, Rasiman bersama pelatih kepala, Leonardo Medina, terlihat berada di Manahan saat Arema FC menang atas Dewa United 2-0, Rabu (07/12/22).

Rasiman mengatakan Arema FC merupakan salah satu tim dengan kedalaman skuad terbaik. Tak ada perbedaan mencolok antara tim utama dan pemain pelapis.

"Secara materi pemain punya kedalaman skuad yang bagus. Kita semua tahu pada awal musim scout pilihan Arema untuk tim utama dan tim kedua sama baiknya," kata Rasiman.

Andik Rendika Rama menjadi salah satu sosok yang jadi tolok ukur Rasiman. Pemain berposisi full back itu baru tiga kali bermain di Arema FC.

Padahal, pada musim lalu Rendika Rama merupakan salah satu andalan Madura United. Ini menjadi salah satu pertanda bahwa Arema FC punya banyak opsi berkualitas di setiap posisi.