Liga Indonesia

Debut Berujung 3 Poin, Manajer Arema FC Tuntut Hasil Lebih Konsisten

Kamis, 8 Desember 2022 19:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan Arema FC melawan Dewa United di Liga 1. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan Arema FC melawan Dewa United di Liga 1. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Arema FC mendapat start yang cemerlang saat kembali berlaga pada lanjutan Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Tim berjulukan Singo Edan sukses meraup poin penuh lewat kemenangan 2-0 atas Dewa United di Stadion Manahan Solo, Rabu (07/12/22).

Start mulus itu tentu saja tak bisa lepas dari perjuangan skuat besutan Javier Roca, tanpa terkecuali satu pun.

Namun di sisi lain, motivasi Johan Ahmat Farizi dkk yang tinggi juga terdapat peran Wiebie Dwi Andriyas, sebagai manajer baru.

Ya, Wiebie didapuk klub sebagai manajer untuk menggantikan tugas yang diemban oleh Muchamad Ali Rifki selama 1,5 tahun di Arema FC.

"Tentu, sangat bersyukur bisa meraih kemenangan. Ini sesuai target tiga poin untuk setiap pertandingan," ucap Wiebie selepas laga Arema FC vs Dewa United.

Owner klub Liga 3 Jawa Timur, NZR Sumbersari itu juga menyebut kemenangan atas Dewa United karena tingginya motivasi pemain.

Ya, skuat Arema FC memang mengalami pengalaman negatif ketika Tragedi Kanjuruhan terjadi pada Sabtu (01/10/22) lalu.

Bagaimana mereka menyaksikan sendiri hiruk pikuk yang terjadi, selepas Derby Jatim menjamu Persebaya Surabaya yang berkesudahan dengan skor 2-3.

"Teman-teman juga ada motivasi untuk mengobati (rasa duka karena Tragedi Kanjuruhan)," ujar pengusaha gila bola kelahiran Malang tersebut.