Liga Indonesia

Jelang Laga Perdana Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Pindah TC ke Jakarta

Rabu, 14 Desember 2022 20:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
TC Timnas Indonesia Senior di Bali. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
TC Timnas Indonesia Senior di Bali. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pemusatan latihan timnas Indonesia akan dilanjutkan di Jakarta pada Minggu (18/12/22). Hal itu karena Skuat Garuda dijadwalkan menjalani laga perdana Piala AFF 2022 pada 23 Desember nanti.

Timnas Indonesia harus pindah latihan dari Bali ke Jakarta karena mereka menjalani laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Di Piala AFF 2022, timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Kamboja menjadi lawan pertama pasukan Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan bahwa tim Merah Putih tak punya agenda uji coba jelang Piala AFF 2022. Hal itu karena mereka kesulitan mencari lawan uji coba dari klub lokal.

"Timnas masih berlatih di Bali, tidak ada uji coba, tapi ada internal game. Nanti tanggal 18 Desember akan lanjut latihan di Jakarta," kata Mochamad Iriawan.

Meski tanpa laga uji coba, Ketum PSSI berharap timnas Indonesia bisa memberikan penampilan terbaik. Iriawan melihat semua pemain sudah bekerja keras saat di mengunjungi latihan di Bali beberapa waktu lalu.

Skuat yang dipanggil saat ini banyak dihuni pemain muda berkualitas dan beberapa nama perantauan luar negeri, termasuk Elkan Baggott.

"Nantinya mereka saya harapkan bisa memberikan yang terbaik di laga home-away. Performa tim juga bagus, kami harapkan yang bermain di klub luar bisa bergabung, seperti Elkan Baggott," ujar Mochamad Iriawan.

"Sepanjang dilihat performa tim meningkat. Pagi gym, sore latihan di lapangan, termasuk latihan taktik," sambung Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan.