Piala Dunia 2022

Makin Tua Makin Gila, Tengok Rekor Gol Lionel Messi yang Bisa Buat Argentina Juara Piala Dunia 2022

Rabu, 14 Desember 2022 05:12 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Molly Darlington
Lionel Messi sekali lagi menunjukkan daya magisnya yang seolah tidak pernah pudar saat mengantarkan Argentina ke final Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Molly Darlington). Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Lionel Messi sekali lagi menunjukkan daya magisnya yang seolah tidak pernah pudar saat mengantarkan Argentina ke final Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Molly Darlington).

INDOSPORT.COM - Lionel Messi sekali lagi menunjukkan daya magisnya yang seolah tidak pernah pudar saat mengantarkan Argentina ke final Piala Dunia 2022.

Satu gol dan assistnya di laga semifinal kontra Kroasia pada Rabu (14/12/22) dini hari tadi membuktikan bahwa La Pulga tidak lekang oleh waktu namun justru kian terasah karenanya.

Tercatat oleh Opta, gol Messi ke gawang Kroasia yang tercipta dari titik putih adalah gol ke-16 sang megabintang untuk negaranya di tahun 2022.

Belum pernah sebelumnya ia sesubur ini untuk Argentina. Padahal saat ini usianya sudah menginjak 35 tahun. Umur dimana kebanyakan pesepakbola memasuki senja karier alih-alih unjuk gigi di panggung Piala Dunia.

Hebatnya lagi Messi hanya butuh 13 pertandingan saja untuk mengumpulkannya. Itu berarti rasio gol per 90 menitnya lebih dari satu.

Sebelumnya tahun tersubur Lionel Messi saat berbaju Tim Tango adalah pada 2012 silam. Kala itu sebanyak 12 gol sukses ia sarangkan.

Tidak heran karena satu dekade lalu pemain yang kini membela Paris Saint-Germain itu tengah menikmati tahun terbaiknya dalam urusan mengecoh kiper lawan.

Andai ketajaman Messi berlanjut hingga final nanti, maka Argentina kemungkinan besar akan keluar sebagai kampiun Piala Dunia 2022.

Di 2012, total 91 gol Messi cetak untuk klub dan negara. Hingga kini belum pernah ada pemain yang bisa melampaui atau bahkan sekedar menyamai kesuburan The Messiah dalam satu kalender.

Tidak juga Pele. Legenda sepakbola Brasil dan dunia yang konon sepanjang karier telah menceploskan lebih dari 1000 gol.