Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Argentina Lumat Kroasia, Lisandro Martinez Datangkan Sosok Spesial untuk Sang Ibu

Rabu, 14 Desember 2022 10:56 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Carl Recine
Lisandro Martinez, pemain Timnas Argentina di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Lisandro Martinez, pemain Timnas Argentina di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Sebelum kemenangan Argentina dari Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022, Lisandro Martinez ternyata mempertemukan Lionel Messi dengan ibunya yang merupakan penggemar La Pulga.

Argentina berhasil lolos ke babak final Piala Dunia 2022 usai menaklukkan Kroasia dengan skor 3-0 pada Rabu (14/12/22), yang digelar di Stadion Lusail Iconic.

Lionel Messi tampil memukau dengan mencetak satu gol di titik putih serta memberikan umpan kunci yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Julian Alvarez.

Namun, sebelum tampil ganas di semifinal melawan Kroasia, Lionel Messi sempat mendapatkan suntikan semangat dari salah satu penggemarnya yang ia temui jelang pertandingan.

Yakni, ibunda dari Lisandro Martinez yang bernama Silvina, diketahui sebagai penggemar berat La Pulga akhirnya terwujud impiannya untuk bertemu sang idola.

Sebagaimana dilansir melalui akun Twitter @FCBAlbiceleste, Silvina mengaku bahagia dapat bertemu dengan pemain terbaik di dunia yakni Lionel Messi.

“Sebuah mimpi yang tidak terpikirkan dapat saya gapai. Dengan pemain terbaik di sepak bola. Terimakasih, master sepak bola,” ungkap Silvina.

Sementara itu kala kemenangan Argentina dari Kroasia, Lisandro Martinez dipercaya sebagai starter oleh pelatih Lionel Scaloni dan dipasang di posisi tengah.

Namun, Lisandro Martinez harus keluar pada babak kedua dan digantikan Leandro Paredes. Meski tak bermain penuh 90 menit, penampilannya dalam laga kali ini terbilang memuaskan.

Dengan hasil ini, Argentina berhasil mengamankan tiket partai pamungkas Piala Dunia 2022 dan akan bertemu dengan pemenang antara Prancis vs Maroko.