Piala Dunia 2022

Pulang dari Piala Dunia 2022, Richarlison Bakal Tinggalkan Tottenham Hotspur

Rabu, 14 Desember 2022 05:31 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Selebrasi bintang Brasil, Richarlison usai cetak gol ke gawang Serbia dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Selebrasi bintang Brasil, Richarlison usai cetak gol ke gawang Serbia dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur terancam ditinggalkan oleh penyerang mereka, Richarlison usai membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Beredar laporan dari Evening Standard, Richarlison bakal meninggalkan Tottenham Hotspur kurang lebih sekitar satu bulan untuk menjalani proses pemulihan cedera hamstring.

Cedera yang didapat terjadi saat Richarlison bermain untuk Timnas Brasil melawan Timnas Kroasia di babak perempatfinal Piala Dunia 2022.

Ia pun ditarik keluar oleh pelatih Tite pada menit ke-84 dan digantikan oleh Pedro. Setelah menjalani pemeriksaan, cedera hamstring yang didapat Richarlison ini terjadi sejak dirinya melakukan pemanasan sebelum pertandingan.

Namun, eks pemain Everton ini tetap dipaksa bermain lantaran Tim Samba membutuhkan daya serang ekstra untuk menggempur lini pertahanan dari Timnas Kroasia yang tangguh.

Bak perumpaan sudah jatuh tertimpa tangga, Timnas Brasil pun tak dapat melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022 usai kalah dari Kroasia lewat drama adu penalti dengan skor 2-4 setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Richarlison awalnya sempat diberikan waktu libur oleh klubnya, Tottenham Hotspur. Namun saat menjalani pemeriksaan lebih lanjut, ternyata pemain berusia 25 tahun ini harus melakukan perawatan lebih intens.

Cederanya Richarlison membuat Tottenham Hotspur mau tak mau harus mendatangkan striker anyar guna menjaga lini depan timnya tetap solid.

Sebelumnya, dua penyerang sayap mereka lainnya, yakni Dejan Kulusevski dan juga Son Heung-min juga mengalami cedera.