Piala Dunia 2022

Gantikan Broja, 5 Top Skor Piala Dunia 2022 Bisa Direkrut Chelsea

Kamis, 15 Desember 2022 07:23 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Carl Recine
Striker muda Portugal, Goncalo Ramos mencetak hattrick ke gawang Swiss dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Striker muda Portugal, Goncalo Ramos mencetak hattrick ke gawang Swiss dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Chelsea berpeluang merekrut lima pemain dalam daftar top skor Piala Dunia 2022 menyusul cederanya striker muda mereka, Armando Broja.

Pemain muda The Blues tersebut mengalami cedera ACL saat melakoni pertandingan persahabatan melawan Aston Villa pada hari Minggu (11/12/22) kemarin.

Dalam laga untuk kemenangan Aston Villa dengan skor 1-0 tersebut, Broja mengalami cedera serius dan harus ditarik keluar pada menit ke-24 oleh Dion Rankine.

Menurut kabar yang beredar, lulusan akademi Chelsea itu diyakini harus absen hingga musim ini berakir.

Cederanya striker muda asal Albania tersebut membuat Chelsea hanya memiliki satu penyerang murni saja, yakni Pierre-Emerick Aubameyang.

© Reuters/Hannah Mckay
Armando Broja, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Hannah Mckay Copyright: Reuters/Hannah MckayArmando Broja, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

Dan jika mereka ingin mengantipasi penggantinya, penyerang sayap Kai Havertz mungkin bisa dijadikan alternatif.

Namun tetap saja, tim asal London Barat ini membutuhkan striker murni baru untuk mengisi lini depan mereka guna melanjuti sisa musim 2022-23 pasca Piala Dunia 2022 nanti.

Tercatat, Chelsea bisa saja mendatangkan lima pemain yang namanya masuk dalam daftar top skor Piala Dunia 2022 di bulan Januari 2023 nanti.

Dengan demikian, maka sang pemilik baru, Todd Boehly dan jajaran manajemen klub harus bisa menyiapkan tawaran sebanyak mungkin agar bisa mendatangkan penyerang baru di jendela transfer kedua musim dingin ini.

Lalu siapa sajakah lima nama dalam daftar top skor Piala Dunia 2022 tersebut yang bisa didatangkan Chelsea? Berikut ulasannya:

Goncalo Ramos

Striker muda Timnas Portugal ini mencuat ketika namanya muncul sebagai pencetak hattrick pertama di Piala Dunia 2022 saat melawan Swiss di Babak Perempatfinal.

Gaya bermainnya yang enerjik dan cerdik mencari ruang tembak pun dinilai cocok untuk bermain di Chelsea yang kerap mengandalkan satu striker tunggal sebagai tumpuan lumbung gol.

Saat ini, Goncalo Ramos bermain untuk Benfica di Liga Portugal.

Breel Embolo

© REUTERS/Carl Recine
Pemain Swiss, Breel Embolo, menolak melakukan selebrasi kala mencetak gol untuk negaranya pada pertandingan pekan pertama Grup G Piala Dunia 2022 (REUTERS/Carl Recine) Copyright: REUTERS/Carl RecinePemain Swiss, Breel Embolo, menolak melakukan selebrasi kala mencetak gol untuk negaranya pada pertandingan pekan pertama Grup G Piala Dunia 2022 (REUTERS/Carl Recine)

Nama lain yang sesuai dengan karakter Chelsea adalah penyerang naturalisasi Swiss berdarah Kamerun, Breel Embolo.

Embolo saat ini bermain untuk klub asal Prancis, AS Monaco dan sejauh ini ia belum dikaitkan dengan klub raksasa manapun.

Gaya bermain Embolo yang agresif mungkin saja bisa mengingatkan Chelsea akan dua penyerang terbaik mereka di era modern, yakni Didier Drogba dan Diego Costa.

Di Piala Dunia 2022, Breel Embolo mencetak dua gol untuk Timnas Swiss saat melawan Kamerun dan Serbia.