Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Antisipasi Ditinggal Kapten, Chelsea Bidik Andalan Kroasia

Selasa, 13 Desember 2022 05:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Lee Smith
Bek kanan Kroasia, Josip Juranovic menjaga pergerakkan pemain Brasil, Viniciur Jr. dalam laga babak perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Lee Smith). Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Bek kanan Kroasia, Josip Juranovic menjaga pergerakkan pemain Brasil, Viniciur Jr. dalam laga babak perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Lee Smith).

INDOSPORT.COM – Chelsea tengah membidik bintang andalan Kroasia di Piala Dunia 2022 untuk mengantisipasi jika kapten mereka, Cesar Azpilicueta hengkang ke Real Madrid.

Bek kanan Timnas Kroasia, Josip Juranovic saat ini sedang masuk dalam radar tim London Barat berkat kiprahnya yang tampil memukau bersama Vatreni -julukan Timnas Kroasia- selama bermain di Piala Dunia 2022.

Juranovic selalu dimainkan oleh Vatreni sejak bermain di Fase Grup F Piala Dunia 2022, yaitu saat melawan Maroko, Belgia, Kanada, termasuk di babak penyisihan, yakni Jepang di 16 besar dan Brasil di perempatfinal.

Ia nyaris tak tergantikan dan selalu dimainkan penuh oleh pelatih Zlatko Dalic. Hal itu tak lepas dari kepiawaiannya dalam membantu bangun dari belakang dan juga kuat dalam bertahan.

Situasi inilah yang membuat Josip Juranovic dinilai cocok untuk didatangkan Chelsea, terlebih saat ini mereka juga terancam kehilangan sang kapten, Cesar Azpilicueta yang dikabarkan sedang dilirik oleh raksasa Spanyol, Real Madrid.

Saat ini, The Blues memang kerap mengandalkan Reece James di sisi bek kanan, namun padatnya kompetisi membuat mereka sering merotasikan peranan dari James dan Azpilicueta demi mendapatkan hasil positif di setiap kompetisi yang mereka mainkan.

Saat ini, Josip Juranovic masih diikat kontrak oleh klubnya dari Skotlandia, Glasgow Celtic hingga tahun 2026 mendatang dan menurut data dari Transfermarkt, ia dibanderol senilai 112 miliar rupiah.

Namun jumlah ini pastinya bakal melambung tinggi mengingat pemain berusia 27 tahun itu mampu tampil cemerlang bersama Vatreni di Piala Dunia 2022.

Tak hanya Josip Juranovic, Chelsea juga masih berencana ingin mendatangkan target lama mereka yang juga kompatriot Juranovic di Timnas Kroasia, yakni Josko Gvardiol.

Bek tengah berusia 20 tahun ini juga kerap menjadi andalan Timnas Kroasia selama bermain di Piala Dunia 2022.

Josko Gvardiol sejatinya sudah ditargetkan The Blues sejak musim panas kemarin. Namun, alotnya proses negosiasi dengan klub pemilik Gvardiol, yakni RB Leipzig membuat mereka gagal merekrutnya ke Stamford Bridge.

© REUTERS/Annegret Hilse
Bek tengah Timnas Kroasia, Josko Gvardiol di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse). Copyright: REUTERS/Annegret HilseBek tengah Timnas Kroasia, Josko Gvardiol di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse).

Meski musim 2022-23 sudah berjalan setengahnya dan Chelsea sudah mendaratkan bek tengah lain, yakni Wesley Fofana dari Leicester City dan Kalidou Koulibaly dari Napoli, tim London Biru masih ngebet inginkan Gvardiol.

Terlebih, Josko Gvardiol juga terbilang sukses bersama Josip Juranovic dalam menjaga lini pertahanan Timnas Korasia di Piala Dunia 2022, sehingga membuat Chelsea pun semakin kesengsem terhadap keduanya.