Bola Internasional

Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Kirim Permohonan ke Pihak Kepolisian

Kamis, 15 Desember 2022 16:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berharap kepada pihak kepolisian untuk memberikan izin agara perhelatan Piala AFF 2022 bisa dihadiri oleh penonton di stadion.

Timnas Indonesia memang akan berlaga di ajang Piala AFF 2022. Perhelatan Piala AFF sendiri dijadwalkan berlangsung pada 20 Desember hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Skuat Garuda bakal memulai laga perdana pada 23 Desember dengan menjamu Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno.

Namun jelang laga perdana ini, kekhawatiran masih menggelayuti pelatih Timnas Indonesia. Terutama perihal izin dari pihak kepolisian terkait boleh atau tidak penonton hadir langsung di stadion untuk mendukung Timnas Indonesia berlaga.

Shin Tae-yong mengaku paham kepolisian kini punya penilaian tersendiri pasca Tragedi Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober lalu. Hanya saja, dia menilai laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 berbeda dengan liga.

"Saya memang mendengar ada kabar yang kurang baik, belum ada izin penonton bisa hadir. Tapi ini bukan pertandingan liga, tapi pertandingan internasional," kata Shin Tae-yong.

"Jadi memang dengan adanya Tragedi Kanjuruhan dari pihak polisi pasti kesulitan ambil keputusan," sambung pelatih asal Korea Selatan itu.