Piala Dunia 2022

Termasuk Messi, 5 Pemain Top Ini Gagal Tendangan Penalti di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Desember 2022 17:29 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Annegret Hilse
Reaksi Lionel Messi usai timnya kalah atas Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse) Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Reaksi Lionel Messi usai timnya kalah atas Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 sudah menuntaskan babak semifinal. Sejauh ini, turnamen akbar ini sudah menemukan 5 pemain top yang gagal tendangan penalti. 

Piala Dunia 2022 menyajikan banyak drama yang terjalin sejak fase grup, yang dimulai dari Arab Saudi menaklukkan Argentina di pekan pertama. 

Lalu ada Jepang yang mampu mengalahkan Jerman dan Spanyol di fase grup. Di babak 16 besar, Spanyol juga tersingkir oleh Maroko. 

Brasil, negara yang diunggulkan untuk menjadi juara Piala Dunia 2022 juga disingkirkan Kroasia di babak perempatfinal. 

Banyak sekali kejutan yang terjadi di turnamen empat tahunan antarnegara ini, salah satunya adalah sederet pemain top yang gagal tendangan penalti. 

Memang, para pemain top sudah berhasil menunjukkan tajinya seperti Lionel Messi dan Kylian Mbappe berada di puncak daftar top skorer Piala Dunia 2022. 

Kedua bintang yang masing-masing dari Argentina dan Prancis itu mencetak lima gol selama turnamen ini. 

Ada juga pemain bintang Maroko, Achraf Hakimi yang mampu menggendong negaranya hingga babak semifinal, meski tersingkir oleh Prancis. 

Luka Modric juga punya performa apik di lini tengah Kroasia, khususnya ketika menyingkirkan Brasil di perempatfinal. 

Lantas siapa saja pemain top yang gagal dalam tendangan penalti? Berikut kami sudah rangkum 5 pemain kelas dunia yang gagal menjadi algojo tendangan penalti.