Piala Dunia 2022

Sengit! 5 Pemain dengan Misi Penting di Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis

Kamis, 15 Desember 2022 11:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine
Partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, Minggu (18/12/22) malam WIB akan jadi panggung penting bagi sejumlah pemain. Foto: REUTERS/Carl Recine. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, Minggu (18/12/22) malam WIB akan jadi panggung penting bagi sejumlah pemain. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, Minggu (18/12/22) malam WIB akan jadi panggung penting bagi sejumlah pemain.

Baik La Albiceleste maupun Les Bleus sama-sama kuat dari segi kualitas dan materi pemain. Keduanya juga berstatus unggulan di Qatar yang sudah digadang-gadang sebagai calon juara sejak lama.

Selain itu, mereka mencatatkan jumlah trofi Piala Dunia yang sama (2) dan siap bertarung sekuat tenaga untuk membuatnya menjadi tiga.

Sebagai tambahan, Timnas Prancis juga mengantongi misi penting di final, yakni mempertahankan gelar juara yang mereka raih di Rusia 2018.

Namun terlepas dari misi tim, final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis pun tidak kalah penting bagi para pemain ini secara individu. Siapa saja?

Lionel Messi (Argentina)

Pentolan Timnas Argentina ini memiliki misi super penting di partai puncak Piala Dunia 2022, apalagi keberhasilannya di Qatar membuatnya selangkah lebih maju dari sang pesaing, Cristiano Ronaldo.

Sering dibanding-bandingkan sebagai Greatest of All Time alias GOAT bersama bintang Portugal itu, La Pulga kini patut berbangga.

Langkah Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal terhenti di perempat final usai ditekuk oleh tim kuda hitam, Maroko.

Hal ini membuat sang megabintang menutup Piala Dunia terakhirnya dengan sebuah kegagalan, tidak seperti Lionel Messi yang masih punya kesempatan untuk menang.

Karena seperti diketahui, Qatar 2022 merupakan Piala Dunia terakhir Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.