Liga Indonesia

Dewa United Belum Cetak Gol di 3 Laga, Nilmaizar Singgung Padatnya Jadwal Liga 1

Jumat, 16 Desember 2022 04:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Dewa United
Dewa United baru mencetak satu gol, dalam tiga pertandingan putaran pertama Liga 1 2022-2023 yang menggunakan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Copyright: © Dewa United
Dewa United baru mencetak satu gol, dalam tiga pertandingan putaran pertama Liga 1 2022-2023 yang menggunakan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Dewa United baru mencetak satu gol, dalam tiga pertandingan putaran pertama Liga 1 2022-2023 yang menggunakan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta ini.

Satu gol Dewa United dari tiga pertandingan tersebut, dicetak pada pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22).

Gol tersebut, bukan dicetak oleh pemain Dewa United, namun olehnya Achmad Jufriyanto dengan kata lain gol bunuh diri dari bek Persib Bandung saat memasuki menit 42, selain itu laga pekan ke-14 tersebut berakhir imbang 1-1.

Pelatih Dewa United, Nilmaizar, memberikan tanggapan mengenai belum adanya gol yang dicetak oleh anak asuhnya pada tiga pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Nilmaizar, sisa putaran pertama Liga 1 2022-2023 tidak ideal, pasalnya menggunakan sistem bubble dan jadwal pertandingan sangat padat. Sehingga, waktu recovery yang dimiliki pemain cukup singkat.

Namun, menurut Nilmaizar hal itu tidak sepenuhnya bisa dijadikan alasan, pasalnya kondisi serupa dirasakan juga oleh seluruh peserta kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Ya pasti pertandingan ini kan dibilang tidak standar, tidak ada pertandingan yang main tiga hari tiga hari gak ada waktu recovery, tapi saya tidak boleh menyerah karena semua tim berlaku sama," ucap Nilmaizar saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persib.

Nilmaizar menuturkan, akan terus berusaha membenahi kekurangan anak asuhnya diantaranya dalam hal penyelesaian akhir, agar di pertandingan selanjutnya Dewa United bisa tampil lebih baik lagi dan pemainnya bisa mencetak gol.

Selain itu, dengan waktu recovery yang singkat, dia akan melakukan rotasi pemain, agar kondisi kebugaran pasukannya tetap terjaga selama mengarungi sisa pertandingan putaran pertama Liga 1 2022-2023.

"Jadi dibenahi saja, kelelahan pemain, rotasi pemain, kita pikirkan juga supaya mereka tidak capek dan tidak lelah dan mudah habis," ungkap Nilmaizar.

"Kalau dibilang problem ya problem, tapi kita gak mungkin gak menjalankan, karena ini kan sepak bola harus jalan harus selesai putaran pertama," jelasnya.