Piala Dunia 2022

Diminta Jadi Pelatih Portugal Usai Piala Dunia 2022, Respons Jose Mourinho Jadi Sorotan!

Jumat, 16 Desember 2022 17:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Respons Jose Mourinho menjadi sorotan, setelah dikaitkan untuk menggantikan pelatih Fernando Santos usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Respons Jose Mourinho menjadi sorotan, setelah dikaitkan untuk menggantikan pelatih Fernando Santos usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Respons Jose Mourinho menjadi sorotan setelah dirinya dikaitkan untuk menggantikan pelatih Fernando Santos usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) telah mengakhiri kerja sama dengan Fernando Santos pada Kamis (15/12/22) usai disingkirkan Maroko di babak perempat final Piala Dunia Qatar.

Melansir laman resmi FPF, mereka melaporkan bahwa Fernando Santos telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama setelah musim yang mengesankan sejak September 2014 silam.

Dilaporkan bahwa keputusan ini merupakan langkah yang tepat bagi Timnas Portugal untuk memulai siklus baru.

“Suatu kehormatan bisa bekerja sama dengan Fernando Santos sebagai pelatih kepala Timnas Portugal,” tulis laporan resmi FPF.

Setelah memutuskan untuk memulai siklus baru, kini Dewan FPF sedang memulai proses dengan menunjuk pelatih berikutnya.

Menyusul laporan tersebut, Jose Mourinho lantas dikaitkan untuk menggantikan Fernando Santos sebagai pelatih Portugal.

Gosip yang mengaitkan Mourinho untuk mengisi kursi kepelatihan Portugal terjadi setelah ia tiba di Faro bersama para pemain AS Roma.

Saat itu, pelatih berusia 59 tahun itu langsung dihujani pertanyaan yang mengaitkannya sebagai pengganti Fernando Santos.

Berangkat dari sana, respons Jose Mourinho untuk menggantikan Fernando Santos sebagai pelatih Timnas Portugal menjadi sorotan.