Piala Dunia 2022

Fernando Santos Resmi Tinggalkan Kursi Pelatih Portugal Seusai Piala Dunia 2022 Berakhir

Jumat, 16 Desember 2022 03:20 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Suhaib Salem
Pelatih Portugal Fernando Santos saat di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Suhaib Salem) Copyright: © REUTERS/Suhaib Salem
Pelatih Portugal Fernando Santos saat di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Suhaib Salem)

INDOSPORT.COM – Fernando Santos akhirnya secara resmi akan mengakhiri perjalanannya bersama timnas Portugal seusai Piala Dunia 2022 berakhir.

Kegagalan Portugal di Piala Dunia 2022 tampaknya telah membuat Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) mengambil sikap terhadap sang pelatih, Fernando Santos.

Terbaru, Fernando Santos dikabarkan akan segera mengakhiri tugasnya sebagai pelatih tim berjuluk Selecao das Quinas tersebut.

Kabar tersebut turut dipastikan oleh jurnalis yang juga pakar transfer, Fabrizio Romano, melalui akun media sosial Twitter miliknya, Kamis (15/12/22).

Dalam pernyataannya tersebut Fabrizio Romano juga menyebutkan Portugal akan menunjuk pelatih anyar dalam beberapa minggu ke depan.

“Fernando Santos tidak lagi menjadi pelatih kepala Portugal. Keputusan telah dibuat setelah Piala Dunia,” tulis Fabrizio Romano.

“Portugal akan menunjuk manajer baru dalam beberapa minggu ke depan,” tambah sang jurnalis.

Portugal sendiri harus mengakhiri langkahnya di Piala Dunia 2022 seusai dipermalukan tim non-unggulan, Maroko di babak perempat final.

Hasil tersebut tidak hanya membuat Portugal tersingkir tetapi juga memberi pukulan telak kepada pemain mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo dan juga sang pelatih, Fernando Santos.

Meski baru akan meninggalkan kursi pelatih seusai Piala Dunia 2022 berakhir, nama-nama pengganti Fernado Santos pun mencuat, salah satunya adalah Jose Mourinho.