Piala Dunia 2022

Jadwal Final dan Perebutan Juara 3 Piala Dunia 2022: Argentina vs Prancis, Kroasia vs Maroko

Jumat, 16 Desember 2022 06:36 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Molly Darlington, REUTERS/Matthew Childs, REUTERS/Paul Childs
Argentina, Kroasia, Maroko dan Prancis (Foto: REUTERS/Molly Darlington, REUTERS/Matthew Childs, REUTERS/Paul Childs). Copyright: © REUTERS/Molly Darlington, REUTERS/Matthew Childs, REUTERS/Paul Childs
Argentina, Kroasia, Maroko dan Prancis (Foto: REUTERS/Molly Darlington, REUTERS/Matthew Childs, REUTERS/Paul Childs).

INDOSPORT.COM – Piala Dunia 2022 telah memasuki babak akhir, dua partai pamungkas Argentina vs Prancis dan Kroasia vs Maroko akan menutup gelaran sepak bola empat tahun sekali itu.

Gelaran Piala Dunia 2022 akhirnya telah sampai pada puncaknya pada akhir pekan nanti. Dua laga terakhir akan menjadi tontonan bagi para pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Dua laga tersebut di antara adalah partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis dan perebutan tempat ke-3 antara Kroasia vs Maroko.

Argentina dan Prancis dalam menjalani Piala Dunia 2022 cukup memiliki perbedaan nasib di awal turnamen atau tepatnya di babak penyisihan grup.

Argentina yang diunggulkan dan difavoritkan untuk menjadi juara justru harus keok terlebih dahulu di laga pembuka atas Arab Saudi dengan skor, 2-1.

Hasilnya, Argentina harus bersusah payah hingga laga pamungkas babak penyisihan grup demi memastikan kelolosan mereka.

Sedikit berbanding terbalik, Prancis dalam melalui babak penyisihan grup justru mampu melanggeng mulus dengan langsung melibas dua pertandingan awal dengan kemenangan.

Alhasil, Prancis tak perlu untuk bersusah payah seperti Argentina untuk lolos ke babak 16 besar Meski memiliki perbedaan nasib di awal, akan tetapi dalam melalui fase gugur kedua tim mampu tampil kompak.

Ya, baik Argentina maupun Prancis kompak dengan berhasil menyingkirkan lawan-lawan mereka hingga babak semifinal yang lalu.

Pada semifinal lalu, Argentina berhasil mengandaskan Kroasia, 3-0. Sedangkan Prancis mampu mengalahkan Maroko, 2-0.

Kemenangan tersebut membuat Argentia dan Prancis akan bersua di partai final Piala Dunia 2022. Sedangkan untuk Kroasia dan Maroko, kedua negara tersebut masih akan memperebutkan juara ketiga.