Piala Dunia 2022

Jelang Final Piala Dunia 2022, Prancis Terancam Ditinggal 3 Pilar Pentingnya

Jumat, 16 Desember 2022 06:51 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Para pemain Prancis merayakan kemenangan saat Prancis mencapai final Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Para pemain Prancis merayakan kemenangan saat Prancis mencapai final Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Menjelang laga final Piala Dunia 2022 melawan Argentina, Minggu (18/12/22), Prancis justru terancam ditinggal 3 pilar pentingnya.

Langkah Prancis di Piala Dunia 2022 memang tidak menemui banyak hambatan sejak berada di babak penyisihan grup.

Tergabung di Grup D bersama Australia, Denmark, dan Tunisia, armada Didier Deschamps langsung tancap gas dalam dua pertandingan awal mereka.

Alhasil, kemenangan atas Australia dan Denmark pun mampu diraih Prancis dengan mudah. Mengesankannya, atas dua kemenangan awal tersebut, Les Bleus langsung dinyatakan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Torehan tersebut sekaligus mematahkan kutukan Piala Dunia yang selama ini tersemat bagi juara bertahan, yakni selalu kandas di babak penyisihan grup.

Berhadapan dengan Polandia di babak 16 besar, Prancis belum terbendung. Polandia yang menjadi lawan mereka dipaksa takluk dengan skor, 3-1.

Lolos ke perempat final, ujian sebenarnya seperti telah menunggu Prancis. Namun, lagi dan lagi, Inggris yang diprediksi akan memberikan perlawanan sengit justru harus dipaksa pulang oleh Kylian Mbappe dan kawan-kawan.

Pada babak semifinal, langkah Prancis semakin tak terbendung. Bertemu tim penuh kejutan, Maroko, armada Didier Deschamps kembali menang dengan skor, 2-0.

Hasil tersebut membuat Prancis akhirnya berhasil melangkahkan kakinya kembali ke final Piala Dunia 2022 setelah pada 2018 yang lalu juga melakukannya.

Namun, menjelang partai final Piala Dunia 2022 menghadapi Argentina, Prancis harus terancam ditinggal tiga pemain pentingnya.